Bagi para fans Android yang tidak memiliki Nexus 5, anda tidak perlu khawatir karena beberapa produsen ponsel Android sedang bersiap untuk mengupgrade Android versi KitKat. Demikian yang dilansir Cnet.

Samsung

Samsung beberapa waktu lalu memang sudah berjanji akan menyiapkan upgrade Android 4.4 KitKat untuk Samsung Galaxy S4 dalam beberapa minggu kedepan.

Keluarga Nexus

Berita bagusnya adalah Google juga menyiapkan Andoid KitKat upgrade untuk Nexus 4, Nexus 7, dan Nexus 10 juga dalam waktu beberapa minggu kedepan. Namun sayangnya, untuk Samsung Galaxy Nexus tidak mendapatkan update KitKat karena pengembang prosesor yaitu Texas Instruments tidak lagi berada di bisnis CPU. Padahal diperkirakan ada 15.000 pemilik Galaxy Samsung Nexus yang mengharapkan sebaliknya.

HTC

HTC adalah produsen pertama yang mengumumkan akan menyiapkan upgrade Android 4.4 akan tetapi upgrade akan terbatas pada smartphone HTC One mereka. Untuk tanggal rilisnya, HTC One Google Play Edition akan meluncurkan upgradenya dalam dua minggu pertama bulan November. Lalu diikuti seluruh varian HTC One dalam kurun waktu 90 hari setelahnya bahkan bisa kurang dari itu.

Motorola

Motorola sendiri belum mengindikasikan kapan atau seri mana saja yang akan mendapatkan upgrade. Namun pemilik Motorola mengarahkan agar mengawasi terus website resmi mereka karena pengumuman seri ponsel dan tablet apa saja yang dapat mengupgrade ke Android 4.4 Kitkat

Sony

Sony secara spesifik belum memberikan keterangan resminya seri apa saja yang akan mendapatkan upgrade, tetapi kemungkinan besar adalah seri XperiaZ dan XperiaZ1. Tweet terbaru dari berita Sony Xperia mengatakan bahwa informasi soal upgrade akan segera keluar lewar blog resmi mereka.

LG

Sebagai pembuat perangkat keras untuk Nexus 5, kami berharap  bahwa LG akan menyiapkan upgrade untuk seri G2. Memalui beberapa bocoran, desember adalah waktu yang diprediksi kuat dimana upgrade untuk G2 akan keluar.

image via : piglobal

 

Bagikan Artikel !!