Meskipun Google sudah mengeluarkan sistem operasi terbaru Android 4.4 KitKat, Android Jelly Bean ternyata masih memiliki pengguna dengan pertumbuhan yang cukup besar.

Dalam berita yang diturunkan TheInquirer, Android Jelly Bean masih mendominasi pasar smartphone Android dengan menguasai 54,5 persen. Meskipun jumlah ini adalah akumulasi dari pengguna Android Jelly Bean versi 4.1,4.2, dan 4.3.

Sedangkan Android 2.3 Gingerbread, tetap menonjol dengan pengguna yang mencapai 24,1 persen. Ini menunjukan adalah penurunan dalam rentang waktu tiga tahun ini. Namun dengan jumlah sebanyak ini, para pengembang masih khawatir jika ada perubahan besar dengan Android versi ini.

Untuk Android 2.2 Froyo, ternyata masih digunakan oleh 1,6 persen pengguna smartphone. Diperkirakan ada sekitar setengah dari pengguna Froyo tidak dapat menjalankan aplikasi terbaru saat ini. Sedangkan Android 4.0 Ice Cream Sandwich, tetap bertahan dengan 18.6 persen. Porsi paling kecil justru dipegang oleh Android 3.0 Honeycomb dengan hanya 0,1 persen pengguna.

Android KitKat sendiri saat ini memiliki 1,1 persen pengguna. Sebagian besar pengguna ini adalah pemilik smartphone Google Nexus 5.

Image credit : goodreader.com

Bagikan Artikel !!