Instagram akhirnya memutuskan untuk tidak lagi dapat kompatibel dengan Mobli, yang juga merupakan aplikasi sosial media berbasis foto dari Israel. Hubungan kedua pemain sosial media foto ini semakin memburuk tahun ini.

Pemblokiran oleh Instagram ini memaksa pengguna untuk memilih apakah tetap menggunakan Instagram atau Mobli. Dalam kurun waktu 18 bulan lalu pengguna Mobli dapat mengupload foto ke Instagram langsung dari menu di Mobli, namun fitur ini sekarang tidak dapat lagi dilakukan.

Menurut Instagram, pemutusan atau pemblokiran interkoneksi dengan Mobli dikarenakan Mobli dianggap telah melanggar aturan yang disyaratkan oleh Instagram.  Dalam keterangan resminya Instagram tidak memberikan penjelasan kenapa baru sekarang pemblokiran ini dilakukan.

Mobli sendiri adalah aplikasi dengan jumlah pengguna yang lebih sedikit. Pengguna Mobli ini seada sekitar 12 juta, sedangkan Instagram sendiri memiliki 150 juta pengguna. Mobli sendiri mendapatkan dukungan kuat dari America Movil, perusahaan penyedia koneksi jaringan nirkabel terbesar ke empat dunia, yang juga dikuasai oleh bilyuner Carlos Slim. Slim telah menginvestasikan dana segar 60 juta dolar Amerika sebulan yang lalu.

Via TechCrunch, Mobli.com

Bagikan Artikel !!