Perusahaan prosesor ponsel canggih, Qualcomm menargetkan China dan emerging market sebagai pasar baru mereka dengan merilis prosesor Snapdragon yang mengintegrasikan jaringan 4G LTE dan kekuatan 64-Bit.

Seperti yang dilansir oleh eweek, tanggal 9 Desember kemarin mereka sudah mulai menguji sampling prosesor Snapdragon 410 yang direncanakan selesai pada pertengahan tahun 2014 dan mulai tersedia untuk perangkat mobile juga pada pertengahan tahun depan. Prosesor akan berkekuatan 64 bit, tampilan grafis yang meningkat dengan Adreno 306 GPU dan mendukung fitur 1080 video playback.

Qualcomm juga berencana untuk mengaplikasikan teknologi 64 bit nya ke semua keluarga Snapdragon. Untuk pasar smartphone, Snapdragon 410 akan dihargai 150 dolar. “Prosesor Snapdragon 410 akan menjadi yang pertama menggunakan teknologi 64 bit, yang nantinya akan memimpin tranformasi ke ekosistem prosesor 64 bit,” Jeff Lorbeck, Wakil Presiden dan Pemimpin Operasi Kerja Qualcomm di China.

Pengintegrasian jaringan 4G LTE juga akan mendukung Snapdragon untuk bersaing di pasar prosesor ponsel. Namun kali ini Qualcomm lebih menfokuskan pada ponsel kelas menengah untuk dapat menikmati kecepatan 4G LTE.

Image credit : in.com

Bagikan Artikel !!