BlackBerry Messenger melalui pembaruan terakhir, Sabtu (1/11/2014) memungkinkan penggunanya mengirim “pesan rahasia”  yang bisa diatur untuk segera menghilang pada batas waktu tertentu.

Fitur tersebut oleh Blackberry ditujukan untuk meningkatkan privasi pengguna BBM. “Permintaan akan fitur baru ini banyak sekali jadi kami senang bisa memberikannya untuk pengguna hari ini,” kata President Global Enterprise Sevices BlackBerry John Sims.

Fitur yang diberi nama “Timed Message” ini bisa diaktifkan melaui icon timer yang berada di aplikasi BBM. Melalui icon tersebut, pengguna dapat memilih “masa berlaku” pesan yang akan dikirim. Pengguna dapat memilih rentang waktu antara 1 hingga 15 detik sebelum pesan tersebut akan secara otomatis akan terhapus setelah melalui rentang waktu yang ditentukan.

Selain fitur “Timed Message”, Blackberry juga menyertakan fitur “Message Retraction” di aplikasi BBM versi terbaru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menarik kembali pesan yang telah dikirim sebelumnya kepada pengguna lain. Pengguna cukup menyentuh tampilan chat bubble yang ingin ditarik kembali selama beberapa saat untuk menghapusnya.

Fitur terbaru BBM ini bisa diunduh di toko aplikasi Google Play Store, Apple App Store, Windows Store, dan BlackBerry App World.

Sumber: Crackberry

Bagikan Artikel !!