Teknowire – Rekor dunia Guiness bukanlah perkara mudah untuk dipecahkan. Beberapa orang bahkan berjuang mati-matian untuk mendapatkannya.

Tapi bagaimana bila rekor Guiness diberikan pada Smartphone? Smartphone apa saja sih yang telah memecahkan rekor Guiness?

Berikut teknowire rangkum: 5 Smartphone Pemecah Guiness World Records, khusus untuk sobat:

1. LG G4 Memecahkan Rekor Selfie Berantai Terpanjang

LG G4

Ditengah-tengah 2500 warga kota Meksiko, LG G4 telah dipasang berdiri ditengah-tengah lapangan besar khusus digunakan untuk selfie warga kota tersebut.

Hasilnya? LG G4 telah menjepret 746 muka dalam waktu 2 jam dengan rata-rata jepretan tiap 10 detik. Luar biasanya lagi, LG G4 memecahkan rekor ini tanpa dicharge dan pergantian baterai, loh!

Wow, luar biasa awet bukan?

lg-g4-selfie

2. Gionee Elife S5.1 Mendapat Predikat Smartphone Tertipis Pertama

gionee-s5.1

Daridulu tipis tebalnya smartphone memang relatif dan tak tentu. Tapi rupanya Gionee ingin benar-benar berambisi mewujudkan title smartphone yang benar-benar tipis.

Itu terwujud dengan keluarnya Gionee Elife S5.1 pada September 2014, smartphone tersebut berhasil mempunyai ketebalan 5.15 mm saja. Pencapaian besar bagi Gionee.

Sayangnya pabrikan asal Tiongkok ini hanya bisa mempertahankan gelarnya ini hanya beberapa bulan saja.

3. Oppo R5 Menggenggam Rekor Smartphone Tertipis Hingga Kini

oppo-r5

Nah, inilah perebut mahkota smartphone tertipis dari Gionee, hanya terlampau beberapa bulan saja. Oppo R5 menjadi Smartphone tertipis berkat ketebalannya yang hanya 4.85 mm saja.

Padahal faktanya, Gionee dan Oppo merupakan tetangga satu negara, lho. Wah, negeri Tiongkok memang menyukai persaingan sengit ya?

4. HTC One Memecahkan Rekor Susunan Mozaik Smartphone Terbesar

HTC-One-M9-Terbaru

Hmm, HTC tampaknya membuat sesuatu yang benar-benar indah dari 400 buah HTC One yang tersusun membentuk layar. Ini merupakan susunan smartphone terbesar yang pernah ada. -HTC-One-mozaik

Susunan layar HTC One tersebut tersinkronisasi dengan baik dan luar biasa pada acara inagurasi China Smart Device Games, di Beijing. Selamat ya, HTC.

5. LG Optimus 2X Mendapat Predikat Smartphone Dual-Core Pertama

lg-optimus-2x

Yah, sobat boleh tertawa sebab ini sudah tahun 2015 dimana Octa-core sudah amat biasa bagi pengguna smartphone. Tapi empat tahun yang lalu, ini merupakan pencapaian yang fantastis bagi LG sebab bisa menghadirkan smartphone Dual-core yang pertama.

Via Phonearena

Bagikan Artikel !!