Fitur AirpodsBersamaan dengan peluncuran iPhone 7, Apple juga meluncurkan produk earphone terbaru mereka yang diberi nama Airpods. Produk ini sebenarnya merupakan pengembangan dari Earpod yang kita kenal selama ini. Peluncuran Airpods merupakan konsekuensi dari hilangnya jack headphone 3,5mm pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Berikut  adalah fitur-fitur yang disematkan Apple pada perangkat terbaru mereka ini

Koneksi Nirkabel

Jika dilihat dari desainnya, AirPods tidak memiliki perbedaan yang sigifikan dengan earphone Apple sebelumnya. Hal utama yang membedakannya adalah Airpod tidak menggunakan kabel untuk terkoneksi ke iPhone. Airpods menggunakan koneksi Bluetooth untuk terhubung dengan iPhone 7 sehingga membuatnya lebih rigkas.

Terhubung ke Semua Perangkat Apple

AirPod dapat terhubung secara langsung dengan perangkat Apple lainnya. Yang dibutuhkan hanya koneksi Bluetooth, namun ntuk fitur-fitur khususnya hanya akan muncul pada perangkat Apple yang menggunakan sistem operasi iOS 10, Watch OS3, atau macOS Sierra.

Terkoneksi Siri

AirPod juga dapat terkoneksi dengan Siri. Pengguna cukup mengetuk AirPod dua kali untuk membuka akses ke Siri. Setelah terko neksi pengguna dapat melakukan kendali playback pemutar musik seperti mengatur volume, pause atau berhenti menggunakan perintah suara.

Dapat berhenti secara otomatis

Menggunakan sensor optik dan akselerometer pada Airpod, perangkat ini menghentikan musik secara otomatis ketika tidak lagi digunakan, atau saat pengguna menerima telpon dari orang lain

Bertahan selama lima jam

Dengan kapasitas baterai yang dimiliki, Airpods dapat bertahan selama empat hingga lima jam penggunaan. Untuk pengisian baterai, digunakan charging case khusus yang juga berfungsi sebagai tempat penyimpan perangkat tersebut.