Samsung Galaxy Folder 2
Samsung Galaxy Folder 2

Samsung secara resmi memperkenalkan smartphone lipat Galaxy Folder 2 di Tiongkok. Smartphone ini merupakan versi terbaru dari generasi Samsung Galaxy Folder sebelumnya.

Sejauh ini, lini terbaru dari produk Samsung Galaxy ini hanya dipasarkan untuk pasar di Tiongkok, masih belum ada laporan terkait rencana hadirnya smartphone ini di pasar lain.

Spesifikasi Samsung Galaxy Folder 2

Untuk urusan prosesor, smartphone sendiri menggunakan Qualcomm Snapdragon 425 dengan kecepatan @1,4GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB. Smartphone lipat ini hadir dengan layar TFT LCD berukuran 3.8 inci dan beresolusi 800×480 piksel dengan desain seperti ponsel lipat era 2000-an.

Lini smarphone lipat samsung ini dibekali baterai dengan kapasitas 1.950 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 318 jam pada posisi standby. Untuk urusan sistem operasi sendiri menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow.

Smartphone lipat ini dibekali dengan ruang peyimpanan internal sebesar 16GB yang bisa diperluas menggunakan microSD hingga maksimal 128 GB. Untuk urusan kamera, Samsung menyematkan lensa kamera utama dengan resolusi 8 MP. Sedangkan untuk kamera depan, smartphonr dibekali lensa kamera depan dengan resolusi 5 MP.

Harga Samsung Galaxy Folder 2

Bicara soal harga, belum ada laporan resmi mengenai harga ponsel ini. Namun, sejumlah info mengindikasikan, ponsel lipat Samsung ini akan dijual US$ 285 atau sekitar Rp 3,7 jutaan.

Baca Juga: Handphone Terkecil di Dunia