Instagram Blok Komen Haters

Chief Executive Officer (CEO) Instagram, Kevin Systrom mengumumkan kehadiran fitur baru di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan komentar haters dan spam di foto yang diupload.

Secara resmi fitur ini telah diaktifkan oleh Instagram pada Senin, 12 September 2016. Peluncuran fitur ini dilihat sebagai upaya nyata perusahaan dibawah Facebook tersebut terkait maraknya haters di aplikasi berbagi foto mereka ini.

Fitur yang diberi nama Hide Inappropriate Comments pada awalnya dibuat untuk kalangan artis dan bisnis. Namun akhirnya diputuskan untuk memperluas fitur tersebut kepada semua pengguna Instagram.

Seperti dikutip dari Business Insider (13/9/2016), Kevin Systrom menyebut fitur tersebut dimaksudkan untuk membuat Instagram merasa positif dan aman. Fitur tersebut diharapkan dapat mengedukasi setiap pengguna Instagram untuk menciptakan budaya yang baik dan aman tanpa adanya kritik atau pelecehan.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna tinggal pilih bagian Option di bagian kanan atas. Kemudian pilih bagian Comments dimana nanti akan muncul menu untuk mengaktifkan fitur Hide Inapproriate Comments.

Di bagian bawah terdapat bagian Custom Keyword. Pada bagian ini pengguna dapat memasukkan kata-kata yang ingin disensor dari komentar. Setelah mengaktifkan filter Hide Inapproriate Comments dan memasukkan kata-kata yang ingin disensor, komen yang mengandung kata-kata tersebut secara otomatis akan disembunyikan.

Bagikan Artikel !!