Harga dan Spesifikasi Zenfone 3 Ultra
Zenfone 3 Ultra (credit: Android Authority)

Asus secara resmi telah mengumumkan jajaran produk terbaru mereka, didalamnya termasuk  Asus ZenFone 3, ZenFone 3 Deluxe, dan  ZenFone 3 Ultra. Untuk ZenFone 3 Ultra, Asus memposisikan produk tersebut sebagai andalan untuk pasar Phablet premium.

ZenFone 3 Ultra akan melengkapi jajaran produk Asus yang dijual di Indonesia. Untuk tanggal pasti kehadiran ZenFone 3 Ultra di Indonesia sendiri belum ada kabar dari pihak Asus.

Spesifikasi Asus ZenFone 3 Ultra

Asus ZenFone 3 Ultra sendiri mengusung layar 5,7 inch beresolusi Full HD 1080p dengan jenis layar panel IPS. Layar tersebut juga dilengkapi lapisan Gorilla Glass 4 yang akan melindungi layar ZenFone 3 Ultra dari lecet.

Phablet ini menggunakan jeroan yang cukup gahar yaitu GPU Adreno 510, RAM 3/4GB, prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 652. Untuk kapasitas memori internal, phablet ini memiliki tiga varian yaitu 32GB, 64GB atau 128GB dengan slot MicroSD yang bisa diperluas.

Untuk urusan sistem operasi, ZenFone 3 Ultra menggunakan Android 6.0.1 Marshmallow yang dibalut antarmuka Zen UI. Untuk keperluan audio, phablet ini memiliki dua 5-magnet speaker stereo yang didukung NXP Smart AMP + DTS Headphone X.

Untuk urusan jaringan dan konektivitas ZenFone 3 Ultra menawarkan dukungan 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, USB Type-C, WiFi, serta sensor sidik jari.

Keperluan daya phablet ini didukung dengan baterai berkapasitas 4600mAh dengan fitur Quick Charge 3.0. Sedangkan untuk urusan foto, didukung dengan kamera utama beresolusi 23MP dan kamera depan beresolusi 8MP.

Harga Asus ZenFone 3 Ultra

Phablet Asus ZenFone 3 Ultra ini memang memiliki spesifikasi yang cukup gahar. Tidak heran, phablet ini dibanderol dengan harga yang cukup lumayan. Untuk bocoran harganya sendiri disebutkan jika phablet ini akan dijual pada kisaran Rp 8 jutaan.

Baca juga: Samsung Resmi Luncurkan Smartphone Lipat Galaxy Folder 2

 

Bagikan Artikel !!