Leica Sofort
Sofort (Foto: Leica)

Leica, salah satu produsen peralatan fotografi papan atas dunia menambahkan lini baru dalam jajaran produknya dengan meluncurkan kamera instan pertama mereka. Leica Sofort merupakan kamera instan pertama yang diproduksi Leica bekerja sama dengan Fuji Film.

Kamera ini diinspirasi oleh produk Fuji Film untuk kamera instan yaitu Fuji Film Instax Mini. Hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu oranye, putih, dan mint, unggulan utama Sofort adalah kedinamisan warna pita seluloid Fuji Film.

Fitur dan Spesifikasi Leica Sofort

Leica Sofort dapat bekerja pada beberapa mode pemotretan anatara lain Automatic, Party & People, Sports & Action, dan Macro. Terdapat pula mode yang biasanya terdapat pada kamera pada umumnya yaitu mode eksposur, eksposur waktu, potret diri, dan foto self-timer.

Kamera instan ini memiliki spesifikasi, yaitu lensa 60mm f / 12,7 (34mm di 35mm equiv), kecepatan rana 1/8 untuk 1/400, jendela bidik optik 0.37x, dan baterai 100-exposure.

Harga Leica Sofort

Harga Leica Sofort di pasaran dijual pada kisaran US$299 atau sekitar Rp3,9 juta. Kamera ini sendiri akan bisa didapatkan di pasaran mulai November 2016 mendatang.