Siapa pun pasti ingin sehat. Dan dengan perkembangan teknologi saat ini, hal ini bisa memudahkan kita untuk memantau bagaimana kondisi kesehatan kita. Kalau Anda memiliki smartphone, rugi rasanya kalu smartphone Anda ini dibiarkan kosong melompong tanpa aplikasi kesehatan.

Kalau Anda ingin tahu apa aplikasi kesehatan Android yang layak install, berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. Calorie Counter
Aplikasi keluaran MyFitnessPal ini sangat bagus untuk menghitung kalori yang Anda konsumsi. Database yang dimiliki di aplikasi ini sangat lengkap. Jadi Anda akan mudah untuk menentukan makanana sehat yang sebaiknya dikonsumsi. Di aplikasi ini juga terdapat program exercise yang bisa disesuaikan dengan kegiatan fitness yang Anda lakukan.

2. Google Fit
Aplikasi besutan Google ini recommended buat Anda yang suka fitness. Dengan aplikasi ini Anda bisa memantau bagaimana fitness yang Anda lakukan. Sekaligus bisa mengetahui pada bagian mana yang perlu peningkatan.

3. BG Monitor Diabetes
Aplikasi gratis ini bisa menghitung seberapa banyak sebaiknya insulin yang Anda butuhkan, membuat reminder agar Anda taat terhadap aturan saat makan. Sekaligus menampilkan data dan grafik Anda.

Bagi penderita diabetes memang perlu hati-hati memilih makanan. Kalau kita lihat informasi makanan untuk diabetes apa saja yang boleh kita makan, kita tinggal ikuti saja supaya resiko kita terkena diabetes bisa diminimalkan.

4. Lifesum
Aplikasi yang satu ini sangat berguna untuk memantau kesehatan kita. Karena bisa menghitung kalori, menganalisa makanan yang hendak kita makan, sekaligus bisa mengingatkan agar kita cukup minum. Keren kan?

5. Glucose Buddy
Aplikasi ini tersedia di Android dan iOs. Dengan aplikasi ini bisa menghitung gula darah, dosis insulin, dan lainnya. Juga terdapat fitur reminder bagi Anda untuk mengingatkan saat untuk melakukan tes gula darah.

6. Weight Loss Coach
Inilah aplikasi weight loss yang bagus bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan. Sebab dengan aplikasi ini Anda bisa memantau apa yang Anda makan sekaligus bisa belajar apakah diet yang Anda lakukan bagus untuk kesehatan Anda.

7. Runtastic
buat yang suka joging atau lari pai, sebaiknya pasang aplikasi Runtastic. Aplikasi ini bisa membuat Anda untuk melakukan olahraga lari dengan lebih efektif. Dengan aplikasi ini Anda bisa tahu berapa jauh jarak tempuh yang sudah Anda lakukan dan banyak lagi fitur menarik lainnya.

8. Zombies, Run!
Ini aplikasi lari lainnya yang pantas diinstall. Karena olahraga lari yang Anda lakukan akan lebih menyenangkan. Karena ada saatnya Anda akan dikejar oleh zombie dan untuk itu Anda perlu berlari lebih kencang. Coba deh!

9. Daily Yoga
Bagi yang berminat berlatih yoga, aplikasi ini mungkin bisa membantu. Karena di aplikasi ini terdapat instruksi step by step untuk melakukan yoga dalam bentuk video kualitas HD. Juga ada log yang mendata berapa banyak kalori yang terbakar saat Anda lakukan latihan yoga ini.