Ada anggota keluarga, saudara atau teman yang saat ini sakit diabetes melitus? Kemungkinan besar mereka akan terkena penyakit di bawah ini.

– Sakit jantung
Inilah penyakit yang mengancam penderita diabetes. Penyebabnya karena kadar gula tidak dapat dikontrol dengan baik. Sehingga berpotensi membuat terjadinya serangan jantung.

– Mudah Lupa alias Pikun
Ada hubungan kuat antara diabetes dengan pikun. Sebab, khususnya untuk diabetes tipe 2 disebut mampu menganggu sistem memori.

– Susah Mendengar
Bagi penderia diabetes, salah satu cirinya adalah sulit mendengar. karena kadar gula sudah membuat kerusakan pada sistem pendengaran.

– Mengalami infeksi di kulit
Penderita diabetes sering kali mengalami kulit gampang lecet. Akibatnya, virus atau jamur pun gampang menyebabkan infeksi.

– Sakit ginjal
Kadar gula darah yang terlampau tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal. Ini yang sering disebut sebagai penyakit gagal ginjal.

– Kerusakan Kornea dan Lensa Mata
Penyakit katarak juga bisa berawal dari diabetes. Sebabnya karena kadar gula yang berlebihan sehingga kemduian membuat sistem saraf pusat menjadi terganggu.

Memang diabetes melitus bisa menyebabkan timbulnya banyak penyakit lainnya. Karena itu cegah dari sekarang agar kadar gula tidak sampai meninggi.

Kalau kamu ingin tahu apa asal-muasal timbulnya penyakit ini, coba baca penyebab diabetes melitus tipe 2. Di sana dijelaskan sejumlah penyebab yang bisa membuat terjadinya diabetes.

Kalau kita mau telusuri lebih jauh mengenai akibat diabates ini bisa lebih mengerikan lagi. Pada pria, diabetes melitus ini bisa menyebabkan disfungsi seksual. Karena diabates ini merusak bagian saraf yang merupakan pusat kontrol untuk kejantanan pria.

Tidak hanya itu, bahaya lanjutannya laki-laki bisa jadi mudah stres dan bahkan depresi.

Untuk itu, penting juga diketahui ciri-ciri orang yang mengalami diabetes. Umumnya penderita diabetes ini mengalami obesitas. Karenanya mulai sekarang jika berat badan Anda berlebih, coba turunkan agar kembali ke berat badan normal.

Efek yang sama juga bisa terjadi wanita pengidap diabetes. Tingkat hasrat bercinta wanita bisa turun karena penyakit yang satu ini. Sel saraf menjadi rusak karena serangan dari diabetes melitus. Ini pun membuat proses perlendiran organ intim wanita menjadi berkurang. Sehingga saat dilakukan hubungan intim, wanita sulit untuk bisa terangsang.

Untuk itu, selalu coba cek kadar gula darah agar tetap berada pada kondisi normal. Agar bahaya tersebut bisa dicegah sejak dini. Diabetes melitus adalah salah satu penyakit paling berbahaya di dunia. Hindari dengan menerapkan gaya hidup sehat serta gunakan gula rendah kalori.