Kesehatan tak ternilai harganya. Untuk itu, kita perlu selalu menjaga kesehatan tubuh, mental, dan pikiran kita. Akan tetapi terkadang itu lebih mudah diomongkan daripada dipraktikkan.

Namun sesungguhnya jika kita memang memiliki niat kuat untuk memulainya, tak ada yang mustahil. Apalagi dengan makin meningkatnya teknologi. Banyak aplikasi kesehatan yang dapat membantu untuk memonitor gaya hidup sehat kita setiap hari.

Sebagai contoh misalnya aplikasi Zombies Run! yang menyenangkan. Karena dengan aplikasi ini tak ubahnya kita seperti menjalankan sebuah misi maha penting. Setiap kita berlari atau jogging, itu makin mendekatkkan dengan misi yang harus kita selesaikan.

Ada lagi contoh aplikasi lainnya seperti Strava Running and Cycling. Aplikasi tersebut berguna untuk men-track aktivitas berlari atau berolahraga sepeda yang sudah kita lakukan. Kita bisa tahu berapa jarak yang sudah kita lakukan, berapa kecepatan kita saat berlari/ naik sepeda, berapa kalori yang sudah kita bakar, dan berapa denyut jantung.

Namun kita hendaknya tidak hanya bergantung pada aplikasi itu semata. Aplikasi itu sebatas tool yang bisa membantu apakah yang sudah kita lakukan seperti yang harapkan. Lebih dari itu, pondasi awlany adalah niat dan komitmen untuk hidup sehat.

Kalau kita baca tips hidup sehat dari tropicanaslim.com ada beberapa hal yang penting dilakukan. Seperti dengan melakukan diet sehat, manajemen stres, makan makanan bergizi, melakukan olahraga rutin, membangun hubungan dengan orang lain, dan selalu membaisakan hidup positif.

Ya, itulah kunci untuk selalu hidup sehat. Sebab intinya adalah bagaimana membiasakan seluruh diri kita untuk melakukan kegiatan yang positif.

Berolahraga, mengelola pikiran positif, dan makan makanan yang sehat merupakan sejumlah contoh aktivitas yang baik. Jika kita melakukan hal yang baik, maka kemungkinan besar manfaatnya pun akan kembali kepada diri kita sendiri.

Itulah yang sebetulnya lebih penting. Mengenai penggunaan tool atau aplikasi itu sebetulnya fungsinya hanya sebagai pendukung semata. Kalau kita memang punya niat yang kuat, maka seminim apapun fasilitas yang dimiliki, itu tak akan menghalangi niat kita untuk melakukan hidup sehat.

Akhirnya, semuanya bergantung pada diri kita. Jika memang kita punya komitmen yang kuat untuk hidup sehat, dan kita menjalankan apa yang sudah diniatkan tersebut, maka itu upaya penting untuk menjaga kesehatan hidup kita.

Oh iya, apakah Anda sudah berniat untuk memulai gaya hidup baru yang lebih sehat? Mulailah dari hari ini dan detik ini juga. Tidak perlu menunda lagi. Lebih baik mencegah sakit daripada mengobatinya. Yuk mari biasakan untuk bergaya hidup sehat mulai sekarang!