Bagi kamu yang sedang mengidam-idamkan punya momongan, penting untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Dengan begitu saat kamu hamil, kamu pun sudah siap untuk menjadi tempat terbaik bagi janin.

1. Merencanakan kehamilan
Inilah tahap awal yang kamu lakukan. Dengan suami, kamu akan berbincang mengenai upaya agar segera hamil. Untuk melakukan persiapan kehamilan bagi janin, bukan hanya membutuhkan kesiapan fisik, kesiapan psikis pun amat penting.

2. Bersama suami mengusahakan kehamilan
Setelah ditentukan kapan sebaiknya mulai hamil, lalu mulailah kamu bersama suami sering-sering melakukan hubungan intim. Dengan begitu diharapkan sel telur kamu segera dibuahi.

3. Menjaga Kesehatan
Berikutnya berusahalah untuk selama menjaga kesehatan. Di minggu-minggu pertama kehamilan itu merupakan masa krusial. Oleh karenanya kamu harus selalu memastikan keadaan fisikmu baik. Sebab saat masa tersebut merupakan periode pembentukan organ tubuh bayi. Jika pada tahap awal ini keadaan ibu tidak sehat, bisa sangat mempengaruhi kondisi janin nantinya.

Pastikan asupan makanan yang kamu konsumsi sehat. Tambahkan susu untuk bunda hamil, seperti susu Lactamil.

4. Konsultasikan dengan dokter
Datang ke dokter untuk mengonsultasikan mengenai kehamilan yang kamu rencanakan ini. Dokter akan memberikan saran mengenai apa saja yang kamu perlu lakukan. Mungkin dokter juga akan memberikan sejumlah resep seperti multivitamin agar kehamilan yang kamu inginkan ini bisa berlangsung cepat.

5. Perbanyak konsumsi asam folat
Zat yang satu ini dipercaya mampu membantu kamu cepat hamil. Menurut banyak pakar kesehatan, mengonsumsi 400 mikrogram asam folat setiap hari selama satu bulan bisa memperbesar peluang kamu untuk hamil dalam trimester pertama. Selain itu, suplemen ini sangat berguna untuk membuat pertumbuhan janin menjadi normal.

6. Hindari mengonsumsi kafein
Kalau kamu ingin cepat hamil, sebaiknya segera hentikan kebiasaan minum kopi. Sebab, kafein tersebut dipercaya dapat membesar peluang terjadinya keguguran bagi kandungan. ‘

7. Jaga berat badan tubuh
Pastikan berat badan kamu dalam keadaan ideal. Hindari sampai kelebihan berat badan sebab itu dapat membuat sulit hamil.

8. Pastikan memiliki dana yang cukup
Mulai dari proses kehamilan hingga melahirkan itu memerlukan banyak dana. Untuk itu, pastikan kamu memiliki cukup dana agar nantinya janin dalam kandungan dapat rutin dicek di dokter. Dengan dana yang memadai, kamu pun bisa menyediakan asupan nutrisi yang berguna untuk kesehatan ibu dan bayi.

Itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan supaya bisa cepat hamil. Yuk coba sekarang juga!