Sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. Nah, ada momen khusus yang selalu dinanti saat bulan puasa ini yaitu menantikan waktu berbuka tiba.

Bagi yang tidak mau repot memasak sendiri, bisa saja dengan membeli. Banyak orang yang menjual hidangan untuk berbuka puasa. Tapi sekali waktu, sebaiknya dicoba untuk memasak sendiri karena kegiatan ini memang sangat mengasyikkan. Paling tidak bisa menambah jam terbang Anda dalam memasak.

Apalagi banyak resep makanan indonesia yang bisa dibuat dengan biaya murah meriah. Contoh paling simpel, kita bisa goreng tahu-tempe plus dilengkapi dengan sambal tomat. Bisa juga dengan menggoreng ikan lele.

Cara membuatnya pun mudah. Kita hanya perlu beli ikan lele di pasar dan kemudian menggorengnya. Saat disajikan bersama sambel tomat, wah begitu nikmat rasanya.

Alternatif lainnya bisa buat telur goreng dengan sambal terasi. Cara memasaknya mudah dan juga tidak habis biaya banyak. Untuk sayurnya, bisa kita buat sayur bening yang diisi bayam dan jagung. Hmm… seger rasanya berbuka dengan menu semacam ini. Membayangkannya saja sudah membuat air liur menetes.

Kalau misalnya mau nyoba resep yang lebih expert bisa cari di website Royco. Seperti misalnya membuat ayam katsu balado. Resep ini juga mudah dibuat. Kita hanya perlu beli daging ayam (pilih bagian dada), telur ayam, tepung rotim tepung terigu, kol putih, timun, dan minyak.

Sementara untuk bumbunya kita bisa pergunakan cabe merah,, bawang merah, bawang putih, royco, dan tomat. Untuk cara masaknya juga lumayan gampang. Aneka bumbu tadi kita haluskan. Biar lebih mudah bisa gunakan blender. Setelah itu tumis bumbunya sambil ditambahkan dengan penyedap masakan ini.

Lalu untuk telur, tepung terigu dan tepung roti itu disiapkan di tempat terpisah. Aduk merata dan kemudian baluri adonan tersebut ke dada ayam tadi. Setelah itu, kita hanya perlu menggorengnya dengan suhu api sedang. Tunggu sampai kuning kecoklatan dan setelah itu bisa kita tiriskan.

Begitulah salah satu resep masakan untuk berbuka puasa yang mudah dibuat. Disajikan dengan nasi hangat yang masih mengepul, rasanya sedap sekali.

Kita bisa mulai praktekkan dari hari ini biar nanti saat bulan puasa sudah tiba, kita sudah mahir untuk memasak makanan enak sendiri.

Kalau misalnya sedang repot dan butuh resep yang lebih cepat cara masaknya, bisa dengan buat mi instan. Tapi sebaiknya tidak menyajikannya hanya mie saja, tapi bisa ditambahkan dengan telur maupun sawi hijau.