perkembangan bayi usia 6 bulan

Bila buah hati telah lahir, jelas rasa bahagia tak bisa lepas dari kedua orangtua. Meski demikian, tak cukup hanya dengan merasa bahagia ketika bayi lahir. Orangtua pun harus terus menjaga dan merawatnya agar bayi ini kelak ini bisa tumbuh dengan baik seperti yang diharapkan oleh kedua orangtua.

Mungkin ada banyak cara yang bisa dilakukan. Selain dengan mengamati langsung dan memberikan pendidikan yang terbaik, terkadang ada orangtua yang ikut memanfaatkan teknologi dalam memantau perkembangan bayi baru lahir ini. Semisal bagi perkembangan bayi usia 6 bulan, berikut ini sejumlah aplikasi penting yang layak dicoba. Siapa tahu dengan aplikasi tersebut bisa membantu untuk memantau perkembangan anak menjadi lebih baik.

1. Animal Sounds for Baby

Sebuah aplikasi yang sangat lucu dan bisa membantu anak untuk mengenali suara hewan. Sekalipun mungkin bayi Anda belum terlalu paham nama hewan-hewan tersebut, namun hal itu akan membuatnya senang. Apalagi dengan aplikasi ini, juga akan keluar suara binatang yang muncul. Aplikasi ini cocok digunakan untuk bayi usaha 6 bulan ke atas.

2. Baby Play – 6 Months to 24

Aplikasi bayi ini cocok digunakan untuk buah hati Anda yang berumur 6 sampai 24 bulan. Dengan aplikasi ini anak bisa belajar berbagai warna. Juga bisa belajar angka dan tentu mengenali suara hewan. bayi juga bisa belajar mengenai nama-nama buah. Sekalipun aplikasi ini sederhana, namun bisa cukup membantu anak agar tidak gampang menangis atau merengek.

3. Bubble Popping For Babies FREE

Apalikasi buatan DMR games ini sangat menarik karena menyuguhkan permainan berupa ikan-ikan yang terdapat dalam gelembung bola. Anak Anda akan suka untuk memencetnya. Anda bisa gunakan aplikasi ini ketika misalnya bayi Anda terlihat rewel. Tentu saja Anda haus mendampingi bayi Anda saat dia memainkannya.

4. Aplikasi Shapes & Colors Music Show

Inilah aplikasi yang akan membantu anak untuk belajar mengenai bentuk dan warna. Ada animasi dan suara yang muncul sehingga akan terasa lebih seru. Aplikasi ini memiliki dua level. Anda bisa mencoba keduanya dan biarkan bayi Anda bergembira untuk menyanyi dengan lagu yang sudah disediakan.

5. Baby Touch Sounds

Aplikasi ini akan melatih anak Anda untuk mengenali suara hewan yang berbeda. Dengan begitu akan mengembangkan kemampuan mendengar anak. Ada sejumlah mode permainan yang disediakan yang bisa mendorong keingintahuan anak. Seperti misalnya suara hewan, suara alat musik, dan suara kendaraan.

6. Baby Sleep Instant

Jika bayi Anda susah tidur, coba untuk install aplikasi yang satu ini. Aplikasi ini akan membantu bayi untuk tertidur dengan cepat. Mungkin Anda sebagai orangtua selama ini gampang gusar ketika anak Anda menangis, rewel, atau sulit tidur. Coba gunakan aplikasi ini untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah, dengan menggunakan sejumlah aplikasi di atas, tidak akan sulit lagi untuk membantu mendorong perkembangan otak dan sensor anak. Anda bisa mencoba menginstallnya dan jika dirasa cocok, Anda bisa biarkan bayi Anda bermain dengan aplikasi tersebut.