memutihkan kulit

Tiap wanita tentu ingin memiliki kulit putih, bersih, dan bersinar. Mungkin banyak orang sudah menempuh beragam cara agar bisa mewujudkan keinginannya ini. Namun jika hingga sekarang, keinginan untuk memiliki kulit putih itu belum juga terwujud, mungkin beberapa tips dan trik berikut ini bisa membantumu.

Beberapa cara memutihkan kulit berikut ini bebas bahan kimia, karena bersumber dari resep-resep tradisional dan bahan alami yang sejak dulu sudah dipakai oleh banyak perempuan. Mungkin hasilnya tidak akan langsung instan, namun yang jelas perawatan kulit ini akan lebih aman karena bebas efek samping. Yuk langsung simak berikut ini beberapa cara terbaik yang bisa kamu coba untuk memutihkan kulitmu.

1. Lemon

Sejak dulu, lemon sudah sering digunakan untuk memutihkan kulit. Cara menggunakannya pun gampang, yaitu dengan mengusapkan cairan lemon ini kepada kulit, lalu diamkan sekitar 9 menit. Setelah itu, baru boleh kamu bilas dengan menggunakan air dingin. Kamu bisa melakukan hal ini rutin setiap hari agar hasilnya bisa cepat terasa. Lemon selama ini banyak digunakan dalam beragam produk pemtih kulit sebab memang terbukti manjur untuk menghilangkan noda dan bintik hitam. Asalkan kamu rutin menerapkannya, kamu pun bisa bangga dengan penampilan kulitmu yang terlihat lebih indah dan berbahaya.

2. Tomat

Sayuran yang seirng ada di dapur ini memiliki manfaat besar untuk memutihkan kulitmu. lewat formula ajaib yang dimilikinya, yaitu lycopene mampu mengurangi pigmentasi di kulit secara kulit. Walhasil, kulit pun menjadi putih dan halus. Tidak hanya, khasiat tomat ini berguna untuk membersihkan sel-sel kulit mati yang menempel.

Cara menggunakan tomat untuk kulit amat gampang. Sebelum mandi, kamu bisa ambil satu buah tomat dan kemudian diblender dengan sedikit cairan lemon. Lalu, pasta kulit ini bisa dioleskan pada wajahmu. Setelah itu, tunggulah sekitar 15 menit agar ramuan pemutih kulit ini bisa maksimal untuk menghilangkan kotoran dan memutihkan kulit. Selanjutnya, bilas dengan air dingin. Atau kamu pun bisa sekalian mandi untuk membersihkan tomat yang menempel pada bagian kulitmu ini.

3. Pepaya Hijau

Selama ini buah pepaya yang banyak di sekitar kita ini mungkin lebih sering dimanfaatkan untuk dimakan. Namun, lebih dari itu, buah ini juga berguna untuk memutihkan kulit. Adalah enzim papain yang berguna untuk merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Sehingga kulit pun menjadi putih, mulus, kencang, dan kenyang. Untuk melakukannya, kamu hanya perlu memblender pepaa ini lalu dioleskan pada kulitmu. Setelah itu diamkan sekitar 20 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat.

Tidak perlu setiap hari melakukannya. Seminggu dua kali sudah cukup. Asalkan kamu konsisten melakukannya. Kulit pun akan lebih cepat putih dan bercahaya.

4. Kentang

Bagi kamu yang mencari zat pemutih alami, ambil saja kentang. Kamu hanya perlu memarutnya dan kemudian tambahkan sedikit madu. lalu oleskan deh pada bagian kulit wajah dan leher. Lalu tunggulah sekitar 20. Untuk hasil maksimal, sangat baik jika kamu melakukan terapi kulit ini setiap hari. Tapi seandainya tidak sempat, boleh setiap dua kali sehari.

Ada banyak kan cara memutihkan kulit yang bisa kamu coba? Praktikkan yuk biar hasilnya bisa cepat terasa dan kulitmu pun bisa putih dalam waktu cepat.

Bagikan Artikel !!