wisata pantai jawa timur
Terkadang ada orang yang ingin liburan namun tak tahu mesti kemana. Padahal hati sudah ngebet ingin piknik namun masih bingung menentukan destinasi liburan yang dituju. Kalau itu yang kamu alami, coba deh ikuti beberapa cara berikut ini sebagai soslusi cespleng untuk menemukan tempat liburan sesuai keinginan.

1. Gunakan Google Maps

Google Maps bisa menjadi salah satu tool andalan saat kamu tak tahu mau pergi kemana. Cari saja destinasi wisata yang ada di sekitarmu jika memang kamu tak ingin bepergian terlalu jauh. Degan tool ini dengan segera Anda pun bisa mendapatkan tempat-tempat liburan terdekat dengan cepat.

2. Cari Info di Website atau Blog

Ya untuk mencari informasi tempat liburan itu bisa juga cari di situs atau blog yang membahas tempat wisata. Anda pun dengan mudah bisa mendapatkan info yang diperlukan. Misalnya bagi kamu yang tinggal di daerah Jawa timur, bisa tengok info mengenai wisata pantai jawa timur. Ada banyak pantai indah di Jatim yang bisa Anda kunjungi untuk refreshing.

3. Tanya Teman

Mungkin kamu ada teman yang baru saja berwisata ke suatu tempat, nah kamu bisa tanya bagaimana kesannya selama berkunjung ke suatu tempat wisata tersebut. Jika memang pengalamannya menarik, mungkin kamu bisa ikut menjajal untuk mengunjungi tempat tersebut.

4. Diskusi dengan anggota keluarga

Kalau ingin lebih mudah lagi, bisa tanya ke anggota keluarga yng lain seperti saudara atau orangtua. Siapa tahu mereka punya ide liburan yang menarik yang bisa dilakukan sendiri maupun bersama-sama.

Yang penting Anda tinggal perhatikan saja dengan durasi waktu liburan yang dimiliki. Kalau hanya punya waktu libur pendek, lebih bijak jika liburan di tempat wisata yang dekat saja. Namun jika punya waktu yang cukup panjang, liburan ke luar kota bisa menjadi ide yang sangat menarik.

5. Cari Promonya

Coba juga kunjungi situs yang menyediakan booking hotel atau menjual tiket pesawat. Siapa tahu ada promo tertentu yang kemudian menggugah hati kamu untuk berkunjung ke daerah tersebut. Misalnya saja ada promo tiket pesawat ke Bali tahun 2018, nah, itu berarti saat yang tepat bagi kamu untuk liburan ke pulau dewata.

Jadi, singkatnya, kamu cari lebih dulu promonya, setelah itu baru pertimbangkan untuk liburan ke daerah tersebut.

6. Jalan-jalan singkat keliling kota

Kalau misalnya kamu tak punya waktu panjang buat liburan, coba saja deh untuk menghabiskan waktu liburan yang singkat dengan jalan-jalan keliling kota. Seperti misalnya dengan berkunjung ke tempat saudara yang dekat, pergi ke taman kota, atau mencoba sebuah resto yang baru launch. Semua itu bisa menja ide liburan yang menarik untuk dicoba.

7. Nginap di Hotel

Lagi malas gerak tapi inginnya kelaur rumah? Coba saja untuk nginap di hotel. ya cukup istirahat santai saja di hotel tanpa perlu melakukan aktivitas apapun bisa menajdi ajang relaksasi yang menarik bagi kau semua. Istilah kerennya sih staycation dan hal ini banyak dilakukan oleh orang-orang kota zaman now.

Ya, sekarang tidak perlu bingung lagi kan mau liburan keman, sebab ada banyak ide liburan singkat dan seru yang bisa dilakukan bersama keluarga maupun sendirian. Selamat mencoba ya guys!

Bagikan Artikel !!