Bagi kamu yang suka menikmati kopi, tentu tak hanya ingin bisa menikmati kopi yang sedap, tapi sekaligus ingin meningkatkan pengetahuan dengan tahu cara membuat kopi yang enak. Nah, hal itu tentu saja mungkin dilakukan. Apalagi sekarang ada banyak aplikasi coffee yang bisa memandu kamu untuk bisa membuat kopi berkelas cafe terkenal. Berikut ini sejumlah aplikasi kopi keren yang wajib kamu coba.

1. Aplikasi Kohi

Bagi kamu yang ingin belajar membuat kopi secara profesional, aplikasi ini pilihannya. Kamu bisa belajar metode manual brewing untuk menentukan seberapa banyak biji kopi yang dibutuhkan untuk menghasilkan kopi yang enak. Tak hanya, itu kamu pun perlu tahu berapa banyak air yang digunakan serta berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga tersaji kopi yang enak.

2. Intelligentsia Coffee

Aplikasi ini menjadi andalan bagi penikmat manual brewing. Dengan aplikasi ini kamu bakal belajar langkah-langkah untuk membuat dari awal sampai akhir. Berapa banyak biji kopi yang dipakai, lalu tenik manual brewing yang digunakan, serta durasi waktu yang diperlukan.

3. Spro

Bagi kamu pemula di bidang perkopiaan, aplikasi ini sangat baik diinstal. Sebab ada banyak pilihan minuman espresso yang bisa kamu racik dengan mudah. Mau bikin mocha, latte macchiato, flat white, galau, cortado, atau cappucino, tinggal kamu ikuti langkah-langkahnya.

4. Coffee Cup

Aplikasi ini akan memandu untuk menghasilkan kopi terbaik. Ada banyak metode brewing yang bisa kamu ikuti. Kamu tinggal pilih saja untuk bisa merasakan kopi yang enak.

5. AeroPress Timer

Inilah aplikasi penting untuk membuat kopi enak. Di dalam aplikasi ini terdapa sejumlah resep unik kopi, seperti The Classic, The Charger, The Bold, dan The weaver. Setiap resep sudah dilengkapi dengan volume air yang dibutuhkan serta metode brewing yang ingin dilakukan.

6. Brewseful

Aplikasi kopi ini dilengkapi dengan time ryang memudahkanmu untuk memastikan setiap tahapan berlangsung secara benar. Setiap proses pembuatan yang kamu lakukan pun bisa disimpan sehingga bisa digunakan lagi di waktu mendatang.

7. SlowBar

Aplikasi ini menawarkan sejumlah resep brewing copi yang berasal dari cafe terkenal. Setiap tahapan mudah untuk dipahami dan diikuti. Dilengkapi juga dengan timer yang memastikan prosesnya tepat

8. Art of Coffee

Jika Anda ingin menjadi ahli dalam menghasilkan kopi dengan tampilan yang indah, aplikasi ini jawabnnya. Ada banyak pilihan tampilan kopi, seperti Phoenix, Rosetta, Double Heart, dan lainnya.

9. The Coffee Brew App

Aplikasi ini bisa membantumu untuk menciptakan kopi hebat. Ada timer serta pilihan untuk memberikan rating atas racikan kopi yang sudah kamu buat. Juga ada fitur history yang bisa memberikanmu statistik untuk mengetahui apakah ada perkembangan dari brewing yang sudah kamu lakukan.

Demikianlah sembilan aplikasi kopi terbaik yang bakal menjadikanmu pembuat kopi handal. Coba saja dan install aplikasi kopi terbaik ini di hapemu.

Bagikan Artikel !!