Bapak Android Andy Rubin enggan menyerah terhadap nasib Essential yang di ujung tanduk. Sebab menyusul tak menggembirakannya penjualan Essential membuat pengembangan HP baru dengan merek tersebut terancam batal. Bahkan lebih jauh Essential dikabarkan akan dijual.

“Kami tidak menutup perusahaan,” ujar Andy dalam seperti dilansir dari Phone Arena, Minggu (27/5/2018).

Isi email Andy Rubin ini merupakan penegasan bahwa dirinya tidak menyerah untuk memperjuangkan Essential di tengah persaingan dengan industri smartphone.

Untuk itu, lanjut Andy, Essential tengah berupaya untuk bekerjasama dengan bank untuk mempertahankan kelangsungan perusahaaan ini.

“Saya akan fokus untuk menang dan tidak merengek,” kata Andy.

Essential didirikan pada 2015 oleh Andy usai dirinya hengkang dari Google setahun sebelumnya. Hingga saat ini baru ada satu produk yang dirilisnya yaitu Essential Phone.

Essential Phone adalah smartphone dengan layar 5,7 inch yang memiliki bezel tipis. Perangkat ini dilengkapi kamera ganda pada bagian belakang.

Waktu awal peluncurnanya, Essenstial Phone berkoar-koar bisa mengalahkan iPhone X. Namun hal itu tak terbukti dan hingga sekarang Essential baru terjual sebanyak 150 ribu buah.