Pada Senin, 28 Mei, CEO Blanja, Aulia E. Marinto mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan sebagai CEO Blanja. Dirinya akan kembali ke Telkom Group sebagai VP of Consumer, khususnya untuk layanan TV kabel Telkom IndiHome.

Nantinya Telkom Group akan mengumumkan CEO baru Blanja dalam waktu dekat.

Didirikan pada September 2012, e-commerce Blanja merupakan usaha patungan antara Telkom Group dan eBay.

“Pengunduran diri saya sepenuhnya berdasarkan keputusan pemegang saham. Saya akan memegang posisi baru di Telkom Group. Saya masih tidak dapat menyebutkan nama CEO baru Blanja yang akan menggantikan diri saya. Semuanya berada pada Telkom Group. Tunggu saja pengumuman resmi,” kata Marinto.

Sebagai salah satu portofolio utama Telkom Group, Blanja memiliki rekam jejak yang cukup positif sebagai layanan e-commerce di Indonesia. Marinto pun mengharapkan di bawah CEO baru, Blanja bisa tumbuh lebih cepat.

Terkait posisinya sebagai Ketua Asosiasi e-Niaga Indonesia (idEA), Marinto mengatakan dirinya tidak akan melanjutkan kepemimpinannya dan menunggu hasil proses pemilihan Ketua baru IDEA dalam waktu dekat.

Di bawah kepemimpinan Marinto, Blanja mengalami peningkatan dua kali lipat dalam Nilai Perdagangan Barang Bruto (GMV) tahunan dengan lebih dari 70 persen peningkatan pengguna terdaftar sejak 2014.

Nilai jual yang unik dari Blanja adalah sinergi Telkom Group dengan Ebay. Sehingga menjadi salah satu pilihan berbelanja online di Indonesia.

Bagikan Artikel !!