Xiaomi secara resmi merilis ponsel Mi 8. Smartphone ini mirip dengan tampilan iPhone X.

Ponsel yang merupakan suksesor Mi 6 ini menggunakan layar Samsung AMOLED ukuran 6,2 inch dengan resolusi Full HD+, aspek rasio 18,7:9 dan screen-to-body rasio 88,5%.

Sama dengan iPhone X, Mi 8 menggunakan sensor infrared lighting dan lensa infrared untuk melakukan face unlock.

Kamera Mi 8 berkapasitas 20 MP dengan aperture f/2.0 serta ukuran pixel 1,8 mikron. Xiaomi juga menambahkan fitur AI portrait selfie dan beauty pada ponsel ini.

Bagian belakang Mi 8 terdapat kamera ganda yang dibuat vertikal mirip iPhone X.

Kamera utama Mi 8 menggunakan sensor wide angle sony IMX363 12 MP dengan aperture f/1.8 serta ukuran pixel 1,4 mikron. Lalu untuk kamera kedua memakai sensor S5K3M3 ukuran 12 MP dengan aperture f/2.4 serta ukuran pixel 1 mikron. Kedua kamera Mi 8 dilengkapi OIS dan dua pixel autofocus.

Berkat kamera ciamiknya, Mi 8 memang mempu menghasilkan hasil foto yang cemerlang.

Kemudian pada bagian dapur pacu, Mi 8 menggunakan Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM 6 GB. Untuk ruang penyimpanan internal Mi 8 ada yang memiliki kapasitas 64 GB, 128 GB dan 256 GB.

Baterai Xiaomi Mi 8 memiliki kapasitas 3.400 mAh. Selain itu, fitur Mi 8 lainnya adalah dual GPS, dual SIM, 4G VoLTE, WiFi, NFC dan Bluetooth 5.0.

Sempat dirumorkan akan mengusung fingerprint bawah layar, nyatanya Xiaomi menepatkan sensor tersebut di bagian belakang bodi seperti jajaran ponselnya yang lain. Ketika dirilis, ponsel ini akan menjalankan MIUI 10 berbasis Android 8.1 Oreo.

Kapan Xiaomi Mi 8 bisa dipesan di Indonesia? Hingga saat ini belum ada kabar langsung mengenai ponsel yang mulai beredar Juni 2018 ini. Namun biasanya tak butuh waktu terlama, ponsel ini pun akan segera dirilis resmi di Indonesia. Mari kita tunggu saja ya

Bagikan Artikel !!