Tentu saja karena Anda orang Indonesia, saya orang Indonesia dan kita semua Indonesia. Maka sebagai wujud cinta produk dalam negeri, memilih menggunakan leather goods Indonesia adalah contoh nyata keberpihakan kita pada Indonesia.

Siapa lagi yang bakal memilih produk kita sendiri kalau bukan kita? Iya kan?

Dan tentu tak hanya alasan sentimentil karena nasionalimes. Kenyataannya, banyak produk Indonesia yang juga berhasil mendunia. Karena itu memang sudah seharusnya kita mengutamakan untuk memilih produk Indonesia.
Lihat saja produk Gutten Inc asal Bandung. Produsen yang terkenal fokus di segmen fashion pria ini sudah memproduksi banyak produk, muali dari jaket, celana, pakaian, denim dan produk leather goods seperti sabuk, dompet hingga tas.

Apalagi harganya pun tergoong terjangkau. Tidak terlalu mahal, namun kualitasnya terjamin bagus. Itu sebabnya banyak yang memang memrekomendasikan produk Indonesia. Karena kualitasnya bagus dengan harga yang masih terjangkau.

Tidak jarang juga banyak produk Indonesia yang diminati oleh orang laur negeri. Jadi kalau kita-kita justru tidak memilih produk kita sendiri, apa kata dunia?

Lihat juga misalnya sepatu kulit buatan Hiforde. Sepatu dnegan desain bagus, bahan kuat, dan nyaman dipakai. Kombinasi ketiganya memang bikin siapapun yang pernah mencoba, enggan untuk beralih ke lain merek.
Sangat nyaman dipakai khususnya untuk dipakai sebagai sepatu formal. Desainnya juga update banget, jadi sesuai dengan tren kekinian.

Lalu juga ada Zevin Shoes buatan Jakarta. Dari desainnya saja sudah terlihat kalau sepatu kulit ini untuk anak muda. Ciamik abis dan cocok digunakan saat nongkrong maupun untuk sekolah.

Serta juga harganya cukup terjangkau. Dengan ketahanan yang juga boleh diadu.

Ada pula Todo Shoes yang terkenal dnegan kualitas sepatu pantofelnya. Dari desainnya saja kita sudah bisa merasakan bahwa ini bukan sepatu pantofel biasa. Kualitasnya keren dan tak kalah dengan sepatu luar negeri.

Ya, banyak produk Indonesia yang keren dan memang seharusnya kita banggakan.

Produk kulit Indonesia dibuat dari bahan-bahan lokal yang dengan begitu otomatis ketika kita memiliki produk buatan Indonesia, secara langsung ikut berkontribusi terhadap pergerakan ekonomi negeri ini.

Meski kelihatannya sepele, tapi memang begitu kenyataannya. Bahan baku yang berasal dari dalam negeri, dikerjakan oleh orang-orang kita sendiri, dengan kualitas yang tak kalah bagus dengan produk luar.

Umumnya produk leather goods itu dibuat secara manual yang mengutamakan kualitas, otentisitas dan juga ketahanan.

Mengenai jenis produk kulit ini pun banyak ragamnya. Kulit bisa diolah menjadi sepatu, dompet hingga ikat pinggang.

Jika kita amati lebih jauh, setiap produk itu juga sudah memiliki pangsa pasar masing-masing. Produk berkelas dengan kualitas super bagus disediakan untuk golongan high class. Sedangkan untuk produk dengan kualitas premium disediakan untuk golongan kelas menengah hingga kelas atas.

Jika kita perhatikan secara desain pun, kualitas produk letaher goods Indonesia mampu bersaing dengan produk sejenis buatan luar negeri.

Itu sebabnya memang kita harus memilih leather goods Indonesia.

Sebab kita cinta negeri ini, kita cinta produk-produk yang dihasilkan oleh tangan-tangan orang Indonesia.
Dan terbukti juga banyak produk Indonesia yang berkualitas sangat baik. Jadi memang sudah saatnya bagi Anda yang selama ini ragu untuk memilih produk kulit Indonesia, tepiskan rasa ragu itu.

Sebab sudah banyak yang membuktikan produk Indonesia tak kalah dengan produk bangsa lain. Malah yang sering terjadi adalah produknya dari Indonesia, tapi di-branding oleh merek luar.

So, untuk kembali menggelorakan patriotisme kita, mari kita teriak sama-sama: Cintai leather goods Indonesia!!!!