es buah
Tahukah kamu bagaimana cara membuat es buah yang nikmat banget? Maksudnya bukan sekadar es buah biasa, tapi yang istimewa yang bakalan membuat kamu akan selalu kangen untuk merasakannya lagi dan lagi.

Jika memang keinginanmu seperti itu, maka paling tidak kamu perlu lakukan beberapa hal ini.

1. Tentukan definsi es buah yang enak

Kamu perlu tahu dulu seperti apa es buah yang kamu maksud enak itu. Mungkin kamu bisa menilainya sebagai es buah yang enak karena paduan isi buahnya yang amat pas, atau bisa juga karena penyajiannya yang oke punya sehingga membuatmu tak kuasa untuk segera pengen menyicipinya.

Atau begini deh, seandainya kamu belum punya gambaran seperti apa es buah yang enak itu, kamu bisa coba untuk membeli es buah dari semua penjual yang ada di daerah sekitarmu. Nah dengan begitu kamu pun langsung mendapatkan bahan seperti apa es buah yang menurutmu pantas disebut yang paling enak.

2. Rasakan

Setelah itu kamu pun bisa mulai mencicipi setiap es buah yang kamu beli ini. Lihat dari komposisi bahannya, cara penyajiannya serta juga rasakan rasanya.

Nah dengan begitu kamu bisa memberikan penilaian yang obyektif untuk menentukan mana es buah yang terbaik.

3. Tiru

Kalau kamu sudah punya es buah favorit, cara termudah berikutnya kamu bisa coba untuk tiru untuk membuat yang serupa. Kamu boleh untuk beli bahan yang sama serta juga mencoba untuk meniru cara penyajiannya.

Tapi kalau ternyata setelah kamu coba, hasilnya belum seperti yang kamu inginkan, nah berarti kamu bisa lakukan langkah keempat ini.

4. Datang ke Penjual Es Buah

Ya kamu hanya perlu datang ke penjual es buah dan kemudian kami minta untuk untuk diajarin membuat es buah favoritmu ini.

Bilang aja kalau kamu ingin belajar karena terkesan dengan rasanya yang istimewa. Asalkan kamu mengutarakan niatmu dengan baik, penjual es buah ini mungkin akan senang hati untuk berbagai resep es buah buatannya ini.

5. Langsung Praktik

Ya lebih baik lagi kalau kamu sekalian langsung praktik untuk membuat es buah di sana. Jadi kamu pun bisa mendapatkan arahan langsung untuk membuat es buah terbaik.

6. Improve

Kalau kamu sudah bisa membuat es buah yang enak, jangan mudah untuk berpuas diri. Kamu masih harus terus mengembangkannya biar bisa lebih baik lagi.

Mungkin kemudian kamu bisa membuat berbagai varian es buah baru yang bahkan belum pernah terpikirkan sebelumnya. Untuk itu, kamu perlu membuka diri. Kamu terus perlu untuk menjelajah mengunjungi warung atau resto yang menyediakan es buah.

Kamu pun bisa berburu resep es buah di internet dan mencoba. Sampai akhirnya dari berbagai percobaan yang kamu lakukan ini akan membuatmu menjadi master chef es buah.

Ya, walaupun mungkin bagi sebagian orang, resep minuman ini terbilang biasa, tapi nantinya kamu akan bisa membuatnya bisa begitu luar biasa dan istimewa.

7. Pasarkan

Jika kamu sudah menjadi seorang master chef es buah, jangan ragu untuk kemudian untuk mempromosikan produkmu ini. Kamu telah melalui lika-liku yang panjang untuk mencapai tahap ini.

Ya nggak harus juga kamu menunggu sampai menjadi expert beneran. Mungkin setengah expert pun boleh sudah untuk mencoba berwirausaha dengan berjualan es buah.

Tentu yang membedakannya nanti bukan hanya rasanya saja, tapi konsep usahanya juga. Jangan remehkan es buah. Seperti Starbucks yang terkenal karena jualan kopi, bukan tak mungkin nantinya dari es buah ini akan berkembang usaha es buah besar yang menggurita ke seluruh negeri atau bahkan mancanegara.

Semua itu adalah buah dari ketekunanmu selama ini. Mau berkorban untuk fokus dan total pada apa yang kamu suka. Kamu berani mengekplorasi minuman ini hingga bisa menjadikannya sebagai sebuah minuman yang enak dan digemari oleh banyak kalangan.

Bagikan Artikel !!