Kegiatan atau aktivitas yang berat kerap menjadi salah satu penyebab terjadinya pegal dan nyeri pada bagian otot tertentu. Hal tersebut tentunya akan memberikan rasa yang tidak nyaman bagi setiap orang yang mengalaminya. Masyarakat di Tanah Air, sejak lama telah menggunakan koyo panas untuk pegal yang nyaman digunakan khususnya ketika kita melakukan aktivitas sehari – hari. Produk tersebut merupakan jenis obat temple yang sering digunakan karena dianggap ampuh menghilangkan pegal dan nyeri otot ataupun sendi badan. Dalam istilah medis, koyo disebut sebagai patch transdermal yang mana produk tersebut merupakan kategori obat luar untuk ditempelkan pada kulit pasien untuk menghilangkan pegal – pegal, nyeri otot dan sendi.

Fungsi koyo untuk pegal telah dipercaya sejak lama dan terbukti secara medis karena memiliki beragam kandungan yang bermanfaat untuk mengurangi peradangan sendi seperti kandungan bengay  dan aspercreme. Munculnya rasa panas ketika menggunakan obat temple ini dikarenakan kandungan capsaicin yang berinteraksi dengan sensor neuron. Maka dari itu, penting bagi setiap orang yang  suka atau akan menggunakan koyo ini untuk memilih yang terbaik agar nyaman digunakan. Salah satu diantaranya adalah memilih produk terpercaya dari Hansaplast yang telah diciptakan melalui teknologi yang canggih dan juga memiliki panas yang tahan lebih lama dibandingkan produk lainnya. Selain itu, kemasan telah menggunakan sistem yang canggih dan modern yaitu heat lock agar tetap menjaga kualitas kehangatan dan juga aromanya tetap prima.

Pada dasarnya kulit manusia itu memiliki tiga jenis lapisan kulit yaitu epidermis, dermis dan hypodermis. Lapisan pertama epidermis atau biasa disebut dengan kulit ari ini adalah area dimana obat temple tersebut diaplikasikan. Untuk anda yang akan menggunakannya penting untuk memperhatikan beberapa hal seperti memastikan kulit anda kering terlebih dahulu, selanjutnya tempelkan pada bagian kulit yang tidak sedang luka ataupun lecet dan cucilah kembali area yang sudah ditempelkan koyo setelah koyo tersebut dilepaskan. Produk obat tempel ini hanya untuk sekali pakai, jadi ketika anda sudah menggunakannya atau sudah tidak hangat lagi buanglah dan jangan dipakai kembali.

Bagikan Artikel !!