Samsung A7 2018 dirilis per Oktober tahun ini. Berapa harga, dan seberapa greget spesifikasi yang dimilikinya? Mari coba ikuti review gadget terbaru dari Teknowire ini.

Review Spesifikasi Samsung A7 2018

Diluncurkan per 11 Oktober 2018 lalu di Kuala Lumpur, smartphone yang satu ini cukup menarik perhatian Samsung mania di Indonesia. Apa istimewanya gadget yang satu ini?

  • Layar 6 inchi (1080 × 2222 pixels). Luas layar 6 inch dihadirkan oleh Samsung pada produk terbarunya. Layar ini sudah berjenis Full HD+ Super AMOLED display dengan aspek rasio 18.5:9.
  • RAM 4 dan 6 GB. Samsung A7 2018 ada yang memiliki RAM 4GB dan juga ada yang menggunakan RAM 6 GB. Sangat lumayan kan?
  • Penyimpanan Internal 64GB dan 128 GB. Samsung juga menaruh perhatian besar pada internal storage. HP terbaru ini diberikan kapasitas penyimpanan 64 GB atau 128Gb. Dan kapasitas tersebut bisa ditingkatkan hingga 512GB.
  • OS Android Oreo. Samsung tipe A7 2018 ini menggunakan Android 8 Oreo. Cukup lumayan lah. Walau bukan versi paling baru Android, tapi paling tidak masih termasuk seri OS Android terkini.
  • Procesor menggunakan 2.2 GHz Exynos 7885 Octa-Core processor. Mantap kan!
  • Kamera smartphone Samsung A7 menggunakan resolusi 24MP baik untuk kamera utama maupun untuk kamera kedua. Kamera ini juga dilengkapi dengan sensor autofocus serta sensor ultra wide dan depth sensor.
  • Baterai 3300 mAh. Ini mungkin yang cukup kurang greget. Walaupun masih masuk toleransi sih. Tapi seharusnya Samsung bisa menghadiarkan baterai dengan kapasitas yang lebih besar.
  • Berat 169 gram. Cukup ringan dan tetap mantap saat ditenteng.

Nah itulah review & spesifikasi Samsung A7 2018 secara singkat.

Secara desain, smartphone Samsung ini terlihat slim, tapi tetap nyaman dipegang. Selain itu letak sensor fingerprint juga tepat dan mudah untuk digunakan.

Salah satu yang menjadi andalan dari Smasung tipe ini adalah layar AMOLED. Layar ini konon juga diproteksi dengan menggunakan Gorilla Glass.

Performa Samsung Galaxy A7 juga sangat baik. Kamu bisa memainkan game berat dengan lancar. HP ini juga mendukung dual SIM.

HP Samsung Galaxy A7 2018 memiliki tiga kamera pada bagian belakang dan satu di bagian depan. Hasil jepretan kamera utama di bagian belakang sangat bagus. Gambar terlihat jelas dan tajam.

Efek bokeh juga dimungkinkan dengan menggunakan kamera ini. Kalau ingin memotret secara melebar, juga ada fitur wide-angle yang disedaiakan. Ya, mungkin saja kamu dan teman-temanmu yang jumlahnya mau foto bareng, kamu bisa menggunakan fungsi ini.

Untuk selfie, kamera Galaxy A7 ini juga sangat baik. Bikin foto kamu jadi cakep.

Harga Samsung A7 2018

Terus berapa harga smartphone ini di Indonesia? Dari sejumlah penawaran yang dilakukan toko online, Samsung A7 2018 dijual dengan kisaran harga Rp 3,9 juta. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna biru, hitam dan gold.

Apakah HP Samsung ini layak beli? Jika melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, smartphone ini sangat layak untuk kamu miliki.

Kamera yang dimiliki Samsung A7 juga ada yang memiliki fitur bokeh. Juga ada fitur live focus. Ditambah dengan layar AMOLED, smartphone ini pantas untuk menjadi pilihanmu berikutnya.

Samsung menargetkan smartphone ini untuk kelas mid-range. Dengan spesifikasi yang lumayan serta merek Samsung yang sudah terkenal, selayaknya kamu menjadikannya sebagai wish list gadgetmu selanjutnya.

 

Bagikan Artikel !!