Festival Jazz
image: detik

Konser pagelaran musik festival jazz merupakan event yang digemari oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Tak heran, tiap tahun digelar Java Jazz Festival yang diproduksi oleh Java Festival Production.

Nah, pada 1 sampai 3 Maret 2019 lalu adalah pagelaran musik yang ke-15 dan dilaksanakan di JIExpo Kemayoran.

Pada event tersebut, diundang kurang lebih 100 musisi baik lokal maupun internasional yang akan tampil dalam festival selama tiga hari.

Tak tanggung-tanggung, tiga musisi ternama kelas internasional juga turut meramaikan suasana seperti HER, Toto, dan juga Raveena. Dalam festival Jazz juga disediakan berbagai booth menarik dan fasilitas bagi pengunjung. Fasilitas tersebut diantaranya free wifi, charging station, dan tempat-tempat bersantai dalam booth. Jadi, dalam hal gaddet maupun sosial media tak usah Anda khawatirkan ketika datang ke festival ini.

Masalahnya, terkadang banyak pengunjung yang datang tanpa persiapan sehingga sering cranky sesampai di tempat. Tentu tidak mau bukan, keinginan untuk menikmati konser jadi hilang akibat hal sepele? Maka dari itu, berikut kami bagikan beberapa tips untuk menikmati konser Jazz bagi Anda calon pengunjungnya.

Unduh Aplikasi Jazz

Jaman sekarang, segala hal dapat diakses secara mudah menggunakan ponsel Anda. Termasuk cara mengetahui jadwal konser Jazz yang dinanti-nanti oleh penggemarnya yaitu dengan mengunduh aplikasi dalam google play store android maupun IOS khusus Java Jazz Festival.

Dalam aplikasi tersebut, khusus membahas segala hal mengenai konser yang akan disajikan untuk Anda. Ada pula fitur-fitur yang dapat Anda temukan seperti line up, schedulu, push notification, dan juga gambaran venue. Untuk mengetahui lebih detailnya, coba deh segera di unduh terlebih dulu!

Susun Rencana saat Konser Jazz Berlangsung

Ketika Anda berniat untuk menonton salah satu atau bebarapa musisi Jazz, sebaiknya atur rencana dan strategi yang tepat supaya tidak ketinggalan jadwal konsernya.

Pasalnya, konser Jazz identik dengan jadwal tampil bersamaan di panggung yang berbeda. Untuk itu, biar tidak ketinggalan, atur rencana setelah downdload aplikasi. Didalam aplikasi, tentu Anda akan mudah menemukan jadwal tampi beserta nama artinya. Maka, segera catat beberapa musisi yang ingin Anda tonton beserta jam tampilna. Tak lupa, buatlah estimasi waktu untuk menempuh stage musisi yang jaraknya berjauhan supaya tetap terjangkau.

Siapkan Uang dalam Bentuk Elektronik

Salah satu perbedaan festival Jazz dengan konser musik lainnya adalah larangan untuk membawa makanan dan minuman dari luar ruangan. Maka dari itu, silakan isi penuh perut Anda sebelum datang ke festival. Atau jika memang ingin membeli pada stand-stand dalam konser juga disediakan transaksi melalui TapCash.

Ya, opsi ini disarankan untuk menghindari antrean yang panjang. Jika saldonya lagi habis, juga ada lho vending machine untuk melakukan top up. Jadi, tenang saja!

Datang Lebih Awal

Tips ini patut Anda terapkan jika tidak ingin bete dengan antrean masuk saat konser berlangsung. Biasanya, festival sudah dimulai disore hari sekitar pukul 16.30. Tenang, akan tampil musisi-musisi keren yang dapat Anda saksikan lebih awal sambil menikmati makanan yang tersedia.

Hal ini lebih baik daripada terburu-buru dan emosi akibat terjebak macet. Usai datang lebih awal ke venue, silakan segera tukarkan tiket Anda dengang gelang. Pastikan biodatanya sesuai.

Nah, itulah beberapa tips cerdas untuk menikmati festival Jazz yang akan berlangsung. Jangan lupa untuk ajak teman Anda supaya lebih meriah dan seru.

Bagikan Artikel !!