Perhelatan pilpres 2019 akan berlangsung sebentar lagi. Pasangan 02 Prabowo Sandi memiliki cukup peluang untuk bisa memenangkan kontestasi ini.

Sekalipun bagi sebagian orang masih lebih banyak yang mengunggulkan petahana akan kembali menang, tapi setidaknya jika melihat tren yang sedang berlangsung, pasangan Prabowo Sandi punya kemungkinan besar bakal menang.

Berikut ini sejumlah alasan yang meyakinkan kenapa pasangan ini bakal menang.

Unggul di Social Media

Khususnya di Twitter, tagar yang diciptakan oleh kubu Prabowo Sandi sering menjadi trending topic. Hal ini menyiratkan betapa relawan dan pendukung pasangan ini begitu solid.

Tak hanya kemampuan dalam menghasilkan trending topic, tapi sejumlah pllling yang digelar pun terlihat sering banyak netizen yang mengunggulkan Prabowo Sandi dibandingkan dengan pasangan Jokowi Maruf.

Ingin Perubahan

Tidak sedikit warga Indonesia yang ingin perubahan. Pasangan Prabowo Sandi bisa merepresentasikan hal ini mengingat rivalnya adalah petahana yang sudah berkuasa.

Bagi rakyat yang ingin perubahan, kemungkinan besar akan terdorong untuk memilih pasangan nomor urut 02 ini.

Kombinasi Oke

Banyak yang berpendapatan pasangan Prabowo Subianti dan Sandiago Uno adalah pasangan yang cocok. Kedua pasangan ini bisa saling melengkapi. Prabowo berkarir lama di militer dan Sandiaga Uno adalah penguasa muda yang sukses.

Duet keduanya diharapkan bisa menjadikan Indonesia akan lebih lagi nantinya.

Survei Internal Tinggi

Dari pemberitaaan berbagai media, sering Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi yang menyatakan elektabilitas pasangan ini terus naik.

Dengan tren tersebut bukan tak mungkin realisasinya nanti juga akan terjadi pada 17 April 2019 nanti.

Ekonomi Berkeadilan

Pasangan Prabowo Sandi dalam kampanyenya sering menekankan ekonomi yang berkeadilan. Diharapkan dengan konsep tersebut bisa membuat kesejahteran yang lebih merata bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dukungan dari Berbagai Pihak

Dukungan terhadap pasangan ini terus mengalir. Termasuk yang banyak dibincangkan adalah ketika Erwin Aksa secara jelas menyatakan dukungannya terhadap pasangan ini.

Juga bisa dilihat dari berbagai kampanye yang digelar, terlihat dukungan massa yang begitu luar biasa. Hal ini membangkitkan optimisme tersendiri bagi pendukung Prabowo Sandi.

Dukungan Emak-Emak

Mempopulerkan kata “emak-emak” menjadi jargon yang melekat pada pasangan ini. Kata tersebut sangat penting untuk meningkatkan elektabilitas pasangan ini khususnya di kalangan ibu-ibu dan perempuan.

Sandi dan Generasi Milenial

Dipilihnya Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden membuatnya menjadi kandidat termuda. Diharapkan adanya Sandi juga bisa menarik golongan milenial dan pemilih pemula.

Sandiaga Uno juga selama ini dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses. Jejak kesuksesannya itu diharapkan bisa menginspirasi banyak anak muda Indonesia.

Pertanian

Sering kali Prabowo berbicara mengenai pertanian. Menurutnya ketahanan di bidang pertanian ini penting untuk membuat bangsa Indonesia menjadi mandiri. Inilah yang juga diharapkan kita semua agar Indonesia bisa menjadi negara yang tidak selalu etrgantung pada impor pangan dari bangsa lain.

Tegas

Banyak juga yang menyukai Prabowo karena sosoknya yang dianggap tegas. Hal ini tentu juga terkait karena latar belakang Prabowo yang berasal dari militer. Selain itu, juga Prabowo ikut dalam beberapa operasi tempur dan berhasil.

Ingin Lebih Baik

Banyak yang memilih Prabowo Sandi karena ingin perubahan yang lebih baik. Pasangan ini diharapkan bisa membawa bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik jika terpilih nantinya.

Tentu saja ini masih perlu pembuktian. Kita tunggu saja hasilnya pada 17 April 2019 nanti siapakah presiden dan wapres Indonesia yang akan terpilih untuk periode 5 tahun mendatang.

Bagikan Artikel !!