Perlu pemutih ketiak? Ketiak yang tidak gelap memang membuat area ini terlihat lebih indah. Masalahnya ketiak gelap bisa dipicu karena berbagai sebab, seperti karena bercukur atau memakai krim penghilang bulu ketiak yang mengandung bahan kimia. Terus bagaimana solusinya?

Kalau ingin memakai solusi alamiah, bisa menggunakan tips berikut ini.

1. Kentang

Gunakan kentang karena bahan ini mengandung pemutih alami. Bahan dapur ini merupakan salah satu bahan alami terbaik untuk menghilangkan ketiak gelap.

Caranya mudah. Cukup dengan menggosokkan irisan kentang di area ketiak yang ebrwarna gelap. Lalu diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan memakai air dingin. Praktikkan cara ini dua kali dalam sehari. Dalam beberapa hari mendatang, warna ketiak yang gelap pun akan mulai memudar.

2. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin E yang berguna sebagai agen pencerah kulit alami terbaik.

Cara menerapkannya mudah. Pijat bagian ketiak berwarna gelap dengan memakai minyak kelapa. Lalu biarkan sekitar lima belas menit. Kemudian bilas dengan mamakai air hangat. Cara ini berguna untuk memutihkan warna kulit ketiak dalam beberapa waktu mendatang.

3. Lemon

Kalau bahan yang satu ini pasti mudah ditemukan di sekitar kita. Lemon memiliki sifat antibakteri, sekaligus berfungsi sebagai agen pemutihan alami untuk membantu mencerahkan kulit.

Cara menerapkannya, kita bisa gosokkan irisan lemon pada ketiak selama 15-20 menit sebelum mandi. Cara ini bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sekaligus melawan bau badan. Lakukan perawatan dengan lemon ini dua kali dalam sehari. Hasilnya secara instan akan terasa.

4. Timun

Bahan dapur ini juga dikenal punya khasiat untuk mengatasi ketiak gelap. Caranya, kita buat jus mentimun. Lalu kita bisa saring jus mentimun ini.

Setelah itu cairan jus mentimun ini bisa kita oleskan pada ketiak dengan memakai kapas. Lakukan secara rutin sampai nantinya warna ketiak yang semula gelap memudar dan menjadi putih.

5. Kulit jeruk

Habis beli jeruk? Sebaiknya kulitnya tidak dibuang begitu saja. Kita bisa gunakan kulit jeruk ini untuk menghilangkan warna gelap pada ketiak.

Caranya sebagai berikut. Pertama, kita bisa keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari langsung. Lalu setelah kering, kita bisa giling kulit jeruk ini untuk dibuat bubuk halus. Selanjutnya, bubuk kulit jeruk tadi bisa dicampur dengan air mawar dan susu.

Aduk rata ramuan ini untuk membuat pasta kental. Lalu gunakan pasta tersebut pada area gelap di ketiak. Tunggu sekitar 10 – 15 menit dan kemudian boleh dibilas dengan memakai air dingin. Terapkan cara ini tiga kali dalam seminggu dan perubahan warna kulit lebih cerah pun bisa terlihat.

6. Susu

Susu banyak dipercaya sebagai zat pemutih ketiak terbaik. Tuang sedikit susu ke dalam mangkuk. Lalu boleh ditambahkan dengan madu dengan takaran yang sama. Tambahkan juga beberapa gram tepung ke dalamnya. Lalu buatlah pasta kental dan oleskan pasta ini di area ketiak. Tunggu sampai mengering. Lalu bisa cuci dengan memakai air dingin.

7. Minyak zaitun

Punya olive oil di rumah? Bisa tuang olive oil di dalam mangkuk dan kemudian tambahkan sedikit gula merah. Gunakan campuran ini untuk dioleskan pada kulit ketiak.

Gosok pelan-pelan selama 5 menit. dan kemudian tunggulah agar kandungannya meresap selama 10 menit. Setelah itu gunakan air hangat untuk membersihkannya. Cara alami ini akan membantu untuk mengikis sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit ketiak secara cepat.

Itulah cara alamiah agar kulit ketiak yang dulu hitam gelap bisa berubah menjadi putih dan cerah. Yuk coba praktikkan ya!

Bagikan Artikel !!