cara mengatasi rambut rontok

Masalah rambut rontok memang menjengkelkan. Karena itulah banyak orang mencari tahu cara mengatasi rambut rontok berlebihan. Diharapkan dengan mengikuti cara ini, nantinya masalah rambut rontok itu bisa teratasi.

Baik dengan menggunakan bahan alami maupun produk tertentu, yang penting rambut tak rontok lagi. Cara ini juga bisa digunakan oleh pria dan wanita. Untuk perempuan yang berjilbab pun bisa coba menerapkan tips berikut ini.

Sebelumnya, kalau kamu termasuk yang mengalami masalah rambut rontok parah, tak perlu berkecil hati. Sebab konon 3 dari 10 orang mengalami masalah rambut rontok. Yang terpenting adalah bagaimana usaha kamu untuk mengatasinya.

Nah, berikut ini beberapa cara efektif yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi kerontokan rambut.

Rutin pakai Shampoo

Ini penting karena dengan menggunakan shampoo yang tepat bisa membantu untuk mengatasi sekaligus mencegah rambut rontok. manfaat lainnya, kulit kepala pun tetap bersih bebas ketombe.

Berikan Vitamin Rambut

Untuk memperkuat sekaligus meningkatan kesehatan rambut, kamu bisa
coba berikan vitamin yang berguna untuk rambut. Apa contohnya?

Seperti misal vitamin A bisa mendorong produksi sebum sehat di kulit kepala. Lalu juga ada vitamin E yang berguna memperlancar peredaran darah di kulit kepala sekaligus membantu folikel rambut tetap produktif. Vitamin lainnya yang berguna untuk rambut adalah vitamin B. Vitamin ini berperan menjaga warna rambut tetap sehat.

Tingkatkan Protein

Protein juga memiliki peran untuk menguatkan rambut. Kamu bisa makan daging tanpa lemak, ikan, maupun kedelai. Semua itu secara alamiah bisa membantu mengurangi kerontokan rambut.

Pakai Minyak Esensial

Sesekali, kamu juga sangat baik jika melakukan pemijatan pada bagian kulit kepala. Pakai minyak esensial untuk melakukannya.

Tentu harus rutin melakukannya agar khasiatnya terasa,. Minyak esensial membantu mengtuatkan folikel rambut.

Jangan Bersisir Saat Rambut Basah

Ketika kamus selesai mandi, lebih baik keringkan lebih dulu rambut. Hindari untuk langsung menyisirnya karena dapat meningkatkan kerontokan rambut.

Selain itu, kamu bisa pakai rambut dengan gigi lebar agar tarikan pada rambut tidak terlalu kencang. Dengan begitu, rambut pun tak mudah rontok.

Minum Cukup Air

jangan remehkan air putih. Perannya juga berguna untuk menguatkan rambut. Karena itu biasakan untuk minum air putih yang cukup setiap harinya. Agar tubuh selalu sehat dan rambut pun menjadi kuat.

Ramuan Anti Rambut Rontok

Kalau ingin membuat ramuan alami untuk mengatasi kerontokan rambut, coba resep ini. Siapkan bawang putih, bawang merah dan jahe. Jus semua bahan tersebut dan kemudian airnya bisa dioleskan ke kulit kepala.

Sebaiknya kamu melakukannya saat hendak tidur dan biarkan ramuan ini bekerja semalaman untuk menguatkan rambut. Terutama bagi kamu yang mengalami masalah rontok akut, kamu bisa coba resep ini. Jika kamu melakukannya secara rutin dalam seminggu, kemungkinan hasilnya akan terasa. Rambut rontok akan berkurang.

Teh Hijau

Bahan alami yang juga dipercaya menguatkan rambut adalah teh hijau. Caranya mudah saja. Kamu bisa buat minuman teh hijau. Lalu tunggulah hingga dingin,. Setelah itu, air teh hijau ini bisa diusapkan ke rambut. Lalu tunggu sekitar satu jam, baru dibilas. Asalkan rutin dilakukan, manfaatnya akan terasa. Rambut pun menjadi lebih kuat.

Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat rambut tidak rontok dan lebih kuat. Beberapa cara di atas bisa kamu coba. Selain itu, biasakan hidup sehat. Hindari merokok dan minuman beralkohol. Selain itu, rajin berolahrga juga dapat membantu mengurangi rontoknya rambut. Serta yang penting juga, jaga pikiran positif. Kalau kita tidak stres, hal ini akan membantu keseimbangan hormon yang juga mempengaruhi kesehatan rambut kita.

Bagikan Artikel !!