Pengen merasakan yang beda dari Bali? Coba saja untuk berwisata ke destinasi yang masih tersembunyi di Pulau Dewata ini. Ya, walaupun untuk menjangkaunya tidak mudah, tapi dijamin deh semua perjuanganmu akan terbayar impas setelah kamu sampai di tempat wisata ini.

1. Broken Beach

Tempat wisata alam ini terletak di Nusa Penida. Orang bule biasa menyebutnya sebagai Broken Beach. Sedang orang setempat biasa menyebut tempat ini sebagai Pasih Uug.

Ciri tempat wisata ini adalah adanya tebing karang dengan tinggi 200 meter yang menjorok ke laut. Tebing yang terkena abrasi laut membuat tempat wisata ini begitu eksotis.

Tempat ini cocok banget dijadikan spot selfie. Tapi untuk sampai ke tempat ini memang medan yang harus ditempuh begitu luar biasa. Dan biar kamu bisa merasakan pemandangan yang bagus, akan sangat baik jika kamu tiba di tempat ini saat sore hari.

2. Devil Tears

Agendakan juga untuk berkunjung ke Devil Tears yang ada di Nusa Lembongan. Tempat wisata alam ini juga menawarkan tebing-tebing curam yang sangat luar biasa.

Yang luar biasa dari destinasi ini adalah hempasan ombak yang menerpa tebing. Ombak-ombak itu begitu indah dan akan membuatmu begitu terpesona melihat keindahannya.

Wajib kamu abadikan momen-momen indah tersebut. Bukan hanya dengan berfoto tapi juga memvideokannya. Akan lebih baik oke lagi jika kamu juga coba untuk mengambil gambar dari drone untuk bisa mengambil angle yang lebih memukau.

Sangat disarankan untuk datang ke tempat ini pada sore hari. Suasana sunset begitu sempurna saat matahari jelang tenggelam. Warna keemasan di ufuk barat sangat memesona dan membuatmu sangat bersyukur akan keindahan ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa ini.

3. Angel’s Billabong

Tempat wisata alam tersembunyi ini letaknya dekat dengan Broken Beach. Lokasinya memang tidak mudah dicapai, tapi saat kamu sudah sampai di Angel’s Billabong, kamu akan mendapatkan pemandangan alam dan suasana yang luar biasa.

Lokasi Angel’s Billabong bisa ditempuh dengan waktu hanya sekitar 8 menit saja dari Broken beach. Tapi kamu tetap harus berhati-hati karena harus melewati jalanan berbatu karang.

Kamu sebetulnya boleh mandi atau berenang di Angel’s Billabong. Akan tetapi juga perlu lihat situasi dan kondisi. Kalau angin sedang kencang dan ombak tinggi, memang kamu akan dilarang untuk turun ke tempat ini. Sebab memang bisa membahayakan jiwa. Tapi kalau ombak sedang tidak terlalu kencang, kamu bisa berendam di sini.

Boleh dibilang Angel’s Billabong menjadi salah satu lokasi tempat wisata tersembunyi favorit di Bali. Dan memang wajib banget bagi kamu yang suka mencari sisi-sisi tersembunyi dari Pulau Dewata ini untuk datang ke tempat ini.

4. Bukit Campuhan

Wajib banget juga kamu untuk datang ke Bukit Campuhan yang ada di Ubud. Bukit yang indah dengan suasana hijau segar.

Lokasi Bukit Campuhan berada di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Dari Kuta, kira-kira perlu satu jam perjalanan untuk sampai ke lokasi wisata ini.

Kamu bisa menikmati alam terbuka sambil trekking di tempat ini. Dijamin ini bakal menjadi salah satu pengalaman terindah di Bali.

Saat kamu berada di Bukit Campuhan ini, kamu juga bisa coba cek sinyal. Mungkin jika sebelumnya kamu belum pesan akomodasi, bisa langsung melakukannya sambil menikmati suasana alam Bukit Campuhan.

Kamu bisa booking hotel di Bali dengan gampang lewat aplikasi PegiPegi. Banyak banget pilihannya. Kamu bisa cari hotel murah di Bali, villa di Bali, maupun hotel bintang 5 di Bali. Tinggal pilih sesuai selera dan budget.

Jika kamu ingin mencari hotel dekat tempat wisata tersembunyi di Bali, juga bisa melakukannya via app PegiPegi. So, mau kemana-mana pastikan sudah install terlebih dulu aplikasi tersebut di hapemu ya.

image credit: ladypinem.com

Bagikan Artikel !!