Yamaha Motor merayakan ulang tahunnya yang ke-64 pada 1 Juli 2019. Sebagai motor yang “Semakin di Depan”, sejumlah pencapaian hebat telah ditorehkan oleh Yamaha.

Berikut ini rangkuman Teknowire atas prestasi Yamaha sejauh ini. Ini sebagai salah satu bentuk ucapan selamat atas usia Yamaha yang sudah menginjak usia ke-64.

Pabrik Yamaha Indonesia Sudah Ekspor Jutaan Motor

Penting pembaca Teknowire ketahui, Yamaha Indonesia telah mengekspor lebih dari 1,5 juta motor Yamaha dalam bentuk utuh ke banyak benua. Hal itu dilakukan oleh Yamaha secara konsisten sejak tahun 1997. Dari ekspor yang dilakukan itu menghasilkan surplus perdagangan sebanyak Rp11,8 triliun.

Ekspor motor Yamaha Indonesia ini sudah menembus 45 negara di lima benua (Australia, Afrika, Amerika Latin, Eropa, dan Asia).

Pabrik Indonesia Terbesar di Dunia

Yamaha Indonesia memiliki pabrik perakitan yang berada di Pulogadung Jakarta Timur dan Karawang, Jawa Barat. Pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini sudah memiliki kandungan lokal mencapai 94 persen.

Pabrik tersebut mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 16 ribu orang. Bukan itu saja, dengan dukungan sekitar 179 supplier lokal, jika ditotal maka pabrik tersebut mampu mempekerjakan sekitar 250 ribu tenaga kerja.

Pabrik Yamaha di Indonesia juga sudah memproduksi banyak motor. Seperti Mio, X-Ride, FreeGo, Soul GT, Fino, Nmax, Lexi, YZF-R3, Aerox, MT-03, YZF-R25, MT-25, Vixion, YZF-R15, MX-King, Jupiter, Xabre, Vega dan banyak model lainnya.

Mayoritas produksi pabrik Yamaha Indonesia adalah untuk pasar domestik dengan komposisi seesar 75 persen. Sementara untuk pasar ekspor mencapai 25 persen.

Makin keren kan Yamaha!

Banyak Hadiah di Ultah Yamaha ke-46

Dalam rangka merayakan ulang tahun Yamaha ke-46, kamu juga bisa mendapatkan banyak hadiah. Yamaha menyediakan hadiah mulai dari jas hujan, helm hingga sepeda motor Vixion.

Kuis ini berlangsung di Instagram. Kamu bisa melihatnya langsung di bawah ini

View this post on Instagram

Tidak terasa sudah 64 tahun Yamaha berinovasi untuk terus memberikan yang terbaik di bidang otomotif. Terima kasih Brosis yang selalu setia bersama Yamaha dan mendukung kami untuk #SemakinDiDepan! Sebagai bentuk apresiasi dari Yamaha untuk Brosis yang selalu setia memberikan dukungan, kami menyiapkan rangkaian hadiah spesial! 1. Hadiah utama yaitu 1 unit All New Vixion R 2. 15 helm MTX YF-N5 3. 100 jas hujan Yamaha 4. 500 t’shirt Yamaha Caranya gampang Brosis! Ucapkan selamat ulang tahun buat Yamaha di comment postingan ini sebanyak-banyaknya! Mention 5 orang teman kamu dan gunakan hashtags #Yamaha64thn dan #YamahaDay. Pastiin juga kamu follow akun sosial media Yamaha Indonesia. Periode ini berlangsung hingga 31 Juli 2019 dan pengumuman pemenang pada 9 Agustus 2019. Ditunggu ucapan Brosis yang paling seru! *Peserta dengan komentar paling menarik pilihan juri @yamahaindonesia yang akan jadi pemenang dan tidak bisa diganggu gugat. #Yamaha64thn #YamahaDay #YamahaIndonesia #SemakinDiDepan

A post shared by Yamaha Motor Indonesia (@yamahaindonesia) on

Gampang kan caranya? Nah, jadi jangan sampai ketinggalan. kamu wajib juga ikut serta. Siapa tahu kamu yang akan ketiban rejeki bakal mendapatkan hadiah dari Yamaha.

Periode kuis ini cuma sampai akhir Juli 2019 ini. Jadi buruan sekarang untuk ikutan dengan akun Instagram-mu ya. Oh iya, jangan lupa juga follow akun @yamahaindonesia dan tentunya @teknowire ya 🙂

Nah, sekarang lanjut lagi untuk membahas data dan fakta mengenai Yamaha Indonesia.

Puluhan Juta Motor Telah Diproduksi

Sejak kali pertama berdiri pada 1974, Yamaha Motor Indonesia telah memproduksi puluhan juta unit motor. Ini menandakan merek yang satu ini memang diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Untuk saat ini, tipe motor matik termasuk yang paling laris, diikuti dengan jenis motor bebek dan sport.

Juga Punya Pabrik Spare Part

Bukan hanya memiliki pabrik manufacturing, Yamaha juga memiliki pabrik yang secara khusus memproduksi spare part.

Ini merupakan bentuk komitmen Yamaha agar bisa lebih maksimal dalam melayani masyarakat. Dengan adanya pabrik yang khusus memproduksi spare-part, maka kebutuhan sparepart pun akan mudah diperoleh masyarakat.

Ribuan Dealer di Seluruh Indonesia

Untuk melayani penjualan, dealer Yamaha di seluruh indoensia, jumlahnya lebih dari 4.000 dealer. Dengan adanya dealer tersebut, masyarakat bisa lebih mudah untuk melihat langsung unit motor Yamaha yang diinginkannya. Sekaligus bisa lebih mudah dalam melakukan pembelian.

Pusat Pelatihan bagi Negara Lainnya

Bukan hanya dikenal memiliki pabrik terbesar, Yamaha Indonesia juga mendapatkan kepercayaan dari Yamaha Motor Jepang untuk membuka fasilitas Global Training Center di Yamaha Motor Manufacturing West Java. Dengan adanya pusat training center ini menjadikan Yamaha Indonesia sebagai tempat utnuk melatih mekanik Yamaha dari negara lainnya seperti Thailand, Vietenam dan negara Asia Tenggara lainnya.

Keren kan? Inilah wujud nyata kontribusi Yamaha bagi bangsa Indonesia. Selamat ultah ke-46 Yamaha Indonesia. Semoga makin sukses dan makin di depan.

Bagikan Artikel !!