Laptop menjadi salah satu kebutuhan yang cukup penting dan wajib dimiliki, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga pekerjaan kantoran. Penggunaan laptop terbilang lebih praktis jika dibandingkan dengan PC karena laptop bisa mudah dibawa kemana-mana.

Apalagi bagi Anda yang hobi bermain game, mungkin memilih laptop gaming bisa jadi pilihan yang lebih tepat. Banyak orang yang merasa jika laptop gaming memiliki harga yang mahal. Jika kita lihat laptop gaming terbaik tak harus memiliki harga yang tinggi. Nah, berikut ini ada beberapa laptop gaming murah 3 jutaan terbaru yang bisa Anda jadikan pilihan.

HP 15-BW528AU

Laptop gaming murah 3 jutaan terbaru ini memiliki desain yang elegan dan khas. Hadir dengan layar 15.6 inci 1366 x 768 piksel, laptop HP ini memiliki dimensi yang cukup terbesar di kelasnya namun bobotnya cukup ringan hanya sekitar 1.86kg saja. Peforma laptop juga cukup baik dengan penggunaan prosesor AMD APU E2-9000e Dual-core 1.5 Ghz yang dilengkapi turbo-boost yang dapat mencapai 2.0 Ghz. Di samping itu, kehadiran RAM DDR4 yang berkapasitas 4GB bisa ditambah hingga menjadi kapasitas 16GB.

Laptop ini juga mengadopsi grafis AMD Radeon R2 yang tak hanya dapat diandalkan saat multitasking saja, namun juga dapat memainkan game kelas menengah dengan setting pengaturan low ataupun medium. Untuk penyimpanan data, HP 15-BW528AU hadir dengan hardisk berkapasitas 500GB yang dapat menampung beragam data penting milik Anda. Laptop ini memiliki harga Rp 3,1 jutaan.

Asus X452EA-VX017D

Rekomendasi lainnya yang bisa Anda pertimbangkan untuk laptop gaming adalah Asus X452EA-VX017D. Laptop produksi Tiongkok ini hadir dengan harga yang cukup terjangkau. Laptop berlayar 14 inci ini dapat lancar digunakan untuk menjalani kegiatan multitasking karena kehadiran AMD Dual-core E1-2100 (1.4 GHz, Cache 1MB) yang didukung VGA AMD Radeon HD 7310M dan RAM berjenis DDR3 berkapasitas 2GB. daro segi peforma, laptop gaming ini terbilang tangguh untuk digunakan bermain game sekelas PES 12/13. Sedangkan untuk penyimpanan datanya menggunakan Hardisk berukuran 500GB. Laptop ini memiliki harga Rp 3,5 jutaan.

Lenovo IdeaPad 320-14AST

Jika Anda tak memiliki budget cukup untuk memiliki laptop gaming, maka pilihan laptop Lenovo IdeaPad 320-14AST bisa dijadikan pilihan. Laptop ini terbilang cukup baik di kelasnya dengan desain yang elegan serta harga yang termasuk cukup akal. Tak hanya mempunyai nilai plus dari tampilan laptop saja, namun laptop ini didukung RAM jenis DDR4 berkapasitas 4GB yang menawarkan peforma terbaik untuk kebutuhan multitasking. Didukung dengan prosesor AMD APU A4-9120 dengan kecepatannya mencapai 2.2 GHz hingga 2.5 GHz. Untuk menyempurnakan spesifikasi laptop ini, Lenovo membekalinya dengan VGA AMD Radeon R3 yang dapat memenuhi sektor grafis serta Hardisk berkapasitas 500GB untuk menyimpan data pengguna. Laptop ini memiliki harga Rp 3,7 jutaan.

HP 14-BW017AU

Mengusung layar berukuran 14 inci dan beresolusi 1366 x 768 piksel, laptop HP ini menawarkan peforma yang cukup baik dengan dukungan RAM DDR4 berkapasitas 4GB. Tak hanya handal saat melakukan multitasking, namun laptop yang dibekali hardisk 500GB ini dapat menjalankan game seperti Dota 2 dengan rata-rata memiliki frame rate 300fps. Hal ini dikarenakan dukungan prosesor AMD Dual-Core A9-9420 APU (3 GHz up to 3.6 GHz) dengan dikombinasikan AMD Radeon R5 Graphics. Inilah yang membuatnya menjadi salah satu laptop gaming murah yang bisa direkomendasikan. Laptop ini memiliki harga Rp 3,9 jutaan.

Nah itu tadi beberapa pilihan laptop gaming murah 3 jutaan terbaru 2019. Kini Anda bisa bermain game dengan mudah dan lancar dengan pilihan laptop-laptop gaming diatas.

Bagikan Artikel !!