Anda pecinta otomotif dan mengikuti perkembangan dunia otomotif tanah air? Jika iya, Anda pasti sudah mendengar mengenai PT Astra Honda Motor (AHM) yang baru saja meluncurkan otomotif terbarunya Honda ADV 150 di ajang GIIAS. Ajang GIIAS 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 18 sampai 28 Juli 2019 menjadi ajang tempat dikenalkannya skutik adventure terbaru dari Honda ini.

Namun, belum sampai satu bulan motor skutik adventure dengan kapasitas 150 cc ini diluncurkan, publik telah dikejutkan oleh kehadiran motor second ini. Seperti berita di https://otomotifnet.gridoto.com/read/231804358/honda-adv150-sudah-ada-bekasnya-pemilik-cuma-pakai-1-2-hari-ahm-kasih-komentar skutik baru itu dijual oleh pemiliknya. Ya, pengguna akun facebook Ikhsan Jumarin memposting tulisan menggegerkan terkait Honda ADV. Apakah itu? Berikut ulasannya.

Honda ADV150 Second Pertama

Meski merupakan hal yang sah dan boleh-boleh saja dilakukan oleh konsumen, namun menjual produk otomotif yang baru berusia 1 sampai 2 hari terasa kurang wajar. Publik pun dibuat bertanya-tanya terkait alasan Ikhsan Jumarin menjual Honda ADV 150 yang belum genap sebulan umurnya.

Pemilik memaparkan bahwa keinginannya menjual Honda ADV karena masalah selera yang mungkin kurang cocok dengan Honda ADV 150. Dari postingan yang viral ini, Corporate Communication AHM pun mengomentarinya dengan berkata bahwa semua produk Honda telah didesain dengan kualitas yang sesuai preferensi konsumen.

Namun, jika terkait selera, memang semua orang memiliki hak dan preferensinya sendiri. Honda ADV 150 pun kemudian dibandingkan dengan kompetitornya yang sudah terlebih dahulu meluncur di pasaran, yaitu Yamaha Nmax. Seperti apa sebenarnya perbedaan keduanya?

Sama-Sama Skutik Adventure, Namun Yamaha Nmax dan Honda ADV ada Perbedaan

1. Segi Desain dan Tampilan Fisik Motor

Meski keduanya merupakan sama-sama skutik adventure kelas premium, namun ada perbedaan yang disematkan pada keduanya. Dari segi desain, bisa dikatakan bahwa keduanya sama-sama mengusung bodi bongsor yang memang menjadi ciri khas skuter matik kekinian.

Meski sama-sama bongsor, Honda ADV Nampak terlalu bongsor sehingga desainnya terlihat kurang nyaman dipandang. Berbeda dengan Nmax yang terlihat lebih nyaman terlihat desainnya. Dengan desain tersebut NMAX cocok dipakai untuk semua gender, baik pria maupun wanita.

2. Performa Motor

Motor Yamaha Nmax telah dibekali oleh suspensi baru berupa Telescopic Fork yang dipasang di bagian depan. Sementara suspensi yang dipasang pada roda bagian belakang adalah Sub Tank Suspension atau Swing Arm yang berfungsi untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang stabil. Sementara pada Honda ADV menggunakan suspense Teelscopic di bagian depan serta Twin Subtank Rear Suspension pada bagian belakang.

Selain itu, Yamaha Nmax dilengkapi oleh velg berukuran 13” sehingga motor sangat stabil ketika bermanuver. Sementara pada Honda ADV, menggunakan velg 14” di bagian depan dan 13” di bagian belakang.

3. Segi Harga

Hal yang menarik dari Yamaha Nmax dibandingkan dengan Honda ADV adalah dari segi harga. Motor produksi Yamaha ini merupakan motor skutik elegan yang paling murah di kelasnya. Dibandingkan dengan Honda ADV 150 yang dibanderol di kisaran harga Rp 33,5 juta, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 27 juta saja untuk mendapatkan Yamaha Nmax.

Dengan kualitas mesin serta performa tampilan fisik yang tidak kalah dari kompetitornya, Yamaha Nmax sangat direkomendasikan untuk dipilih. Motor matic dengan kapasitas mesin 150 cc ini menjadi yang termurah dan tetap menawan dibandingkan motor sekelas lainnya.

Bagikan Artikel !!