apple iphone
Galau antara iPhone 64GB atau 128GB?

Sejauh ini, produk-produk yang diluncurkan Apple selalu memiliki keunikan masing-masing.  Salah satunya adalah si ponsel pintar, iPhone. Kehadirannya di era serba teknologi ini telah membuktikan bahwa eksistensi iPhone mampu bersaing dengan produk-produk Android di pasaran. Tentunya dengan kualitas yang tidak bisa disamakan.

Setiap generasi iPhone pun pasti memiliki beragam inovasi pembaruan, yang mana selalu bisa menarik minat pembeli. Maka, tidak memungkiri bahwa ponsel ini selalu menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan, jika Anda ingin mengganti ponsel lama Anda dengan yang baru. Nah, satu hal yang perlu Anda pertimbangkan saat akan membeli iPhone adalah kapasitas penyimpanan yang dimiliki perangkat iPhone tersebut.

Dimulai dari generasi paling dini, iPhone hanya memiliki dua kapasitas penyimpanan, yaitu 8GB dan 16GB. Kemudian, hingga sampai saat ini, generasi teranyar iPhone memberi lebih banyak pilihan kapasitas dan yang paling besar adalah 256GB. Namun, hanya dengan iPhone berkapasitas 64GB dan 128GB saja, mereka mampu menguasai pasar smartphone bagi hampir seluruh masyarakat Indonesia. Jadi, mana yang lebih baik, iPhone 64GB atau 128GB?

Bimbang Memilih 64GB atau 128 GB?

Sebenarnya, dengan adanya perbedaan kapasitas iPhone, antara iPhone 64GB atau 128GB, tidak memberikan banyak perubahan pada spesifikasi keduanya. Namun, seringnya calon pembeli menjadi kebingungan untuk memilih berdasarkan kapasitas yang ditawarkan tersebut. Ditambah dengan range harga yang terpaut cukup jauh, tentunya calon-calon pembeli akan berpikir dua kali dan memastikan lebih jauh lagi mana yang terbaik.

Cukup banyak dari mereka yang bertanya-tanya, apakah sebaiknya mereka membeli iPhone dengan kapasitas yang lebih besar, karena tentunya perangkat itu akan mendukung segala pekerjaan yang dibutuhkan, atau membeli iPhone dengan kapasitas sedang sudah dirasa cukup? Belum ada yang bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan pasti. Tidak ada yang bisa benar-benar pasti mengetahui problema tersebut sampai Anda menyimpulkannya sendiri melalui proses trial di tiap perangkat dengan kapasitas berbeda.

Pertimbangan Memilih 64GB atau 128 GB

Jadi, mana yang lebih unggul, iPhone 64GB atau 128GB? Berikut beberapa acuan yang dapat menjadi poin pertimbangan bagi Anda yang sedang dilemma menentukan mana kapasitas paling cocok untuk kebutuhan Anda.

Sebanyak apa file musik yang ingin Anda simpan?

Sebagian besar pengguna iPhone memanfaatkan perangkatnya sebagai alat pemutar musik yang bisa dinikmati kapanpun dan dimanapun. Demi dapat mengakses musik tersebut, mereka tentu memilih untuk menyimpannya langsung di perangkat. Maka, berapa banyak musik yang mampu disimpan dalam setiap 1GB?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, mari kita kalkulasikan. Jika sebuah lagu berdurasi 4 menit yang biasanya berukuran 4MB, maka 1 gigabyte disimpulkan dapat menyimpan sekitar 250 file musik. Namun, tentunya ini hanya perkiraan yang tidak benar-benar tepat.  Ada banyak kemungkinan bahwa tiap file musik tidak selalu berukuran 4MB, terkadang bisa lebih kecil atau malah lebih besar. Meski begitu, hal tersebut bisa menjadi gambaran seberapa banyak lagu yang bisa disimpan di perangkat iPhone 64GB atau 128GB.

Sebanyak apa foto yang ingin Anda simpan?

Menurut asumsi yang dapat kita perkirakan, rata-rata ukuran file satu foto adalah 2,3MB. Jadi, dengan ukuran sebesar itu, iPhone berkapasitas 128GB mampu menyimpan sekitar 56.998 foto. Artinya, ruang yang disediakan iPhone 128GB cukup memberi keleluasaan bagi pengguna. Lain halnya dengan iPhone 64GB yang hanya mampu menyimpan foto setengah dari yang mampu disimpan iPhone 128GB, yaitu hanya 28.494 saja.

Nah, bagi Anda yang tertarik dan tidak sabar memiliki iPhone, baik yang berkapasitas iPhone 64GB atau 128GB, Anda bisa segera memesannya di JD.ID. Karena ada banyak promo harga iphone terbaru yang tidak boleh Anda lewatkan.

Anda juga pasti puas karena di JD.ID iPhone yang dijual #dijaminOri. Lebih dari itu, ada banyak event penting seperti promo Harbolnas 2019 yang akan memberi Anda banyak keuntungan dalam berbelanja.

Bagikan Artikel !!