Kudo kini berubah menjadi GrabKios, Ini menegaskan integrasi yang lebih erat dengan Grab, yang mengakuisisi Kudo pada 2017. GrabKios menjalin kemitraan dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah dan didukung oleh mitra bisnis Grab, seperti Logistik Negara Agensi (BULOG), dan Bank Mandiri.

Para mitra yang terlibat juga bersama-sama mengumumkan bahwa mulai tahun ini dan seterusnya, 7 November akan ditetapkan sebagai Hari Warung Nasional, dengan tujuan untuk merayakan kontribusi warung bagi perekonomian Indonesia dan mendorong pemberdayaan massal bagi para warung melalui teknologi dan kemitraan.

Indonesia adalah rumah bagi lebih dari 4,5 juta warung yang menyebar bahkan sampai ke daerah pedesaan.

Qoo10 Gaet ShopClues

Sementara itu, Perusahaan e-commerce Singapura Qoo10 telah mengakuisisi ShopClues, marketplace asal India, dengan nilai US $ 70-100 juta, seperti dikutip Teknowire dari berbagai sumber.

Kesepakatan ini adalah puncak perburuan berkepanjangan untuk pembeli ShopClues, yang pada puncaknya bernilai US $ 1,1 miliar pada akhir 2015.

Qoo10 lebih jauh menjelaskan sebagai berikut, “Kesepakatan yang terjadi adalah merger, bukan akuisisi. Kami memahami kebingungan dalam hal ini, tetapi kami ingin memperjelasnya.

Kesepakatan belum selesai. Sebagai bagian dari pembelian, Qoo10 juga akan mengakuisisi Momoe, cabang pembayaran dari Clues Network, induk dari ShopClues.

Bagikan Artikel !!