Compare 5 Smartphone Android Lokal Murah 700 Ribuan

Teknowire.com – Awal tahun lalu, Indonesia dihebohkan dengan kedatangan ponsel murah bernama Android One. ( Android One, Bantu Vendor Lokal Usung Android 5.1 Lollipop Pertama di Dunia). Tapi bila sobat Teknowire sedang mencari ponsel Android dibawah sejuta yang berkualitas baik, 5 smartphone lokal ini rasanya patut diperhitungkan.

Lima smartphone tersebut adalah Advan Star Mini 4, Mito Fantasy Lite A160, Treq Tune Z2C, Smartfren Andromax C2s dan Evercoss Winner T. Ke limanya sama-sama diberi OS Android Kitkat yang sama dan dibanderol dengan harga 700-800 ribu rupiah.

Bagaimana spesifikasi dan perbandingan ke-lima smartphone tesebut? Berikut ulasan Teknowire untuk sobat sekalian:

Advan Star Mini 4

Advan membekali Star Mini 4 dengan desain minimalis dan spesifikasi yang cukup baik. Layar IPS 4 inch 480×800 piksel, 233 ppi. Kamera 3 MP pada bagian belakang dan 2 MP di bagian depan. Dapur pacu Star Mini 4 juga bisa diandalkan dengan prosesor Quad Core 1,2 GHz dan RAM yang cukup besar, yakni 1GB.

Advan-S4K

Kelebihan yang lain Advan Star Mini 4 dari keempat smartphone lainnya adalah dengan keberadaan 5 browser bawaan yang disematkan Advan. Yakni Baidu Browser, CM Browser, Cool Browser, Opera Mini dan Browser bawaan Advan.

Sayangnya Advan Star Mini 4 mempunyai kapasitas daya paling kecil daripada yang lain, yakni hanya 1300 mAh.

Mito Fantasy Lite A160

Dari bentuk fisik saja sudah terlihat kelebihan dari Mito Fantasy Lite A160. Mempunyai layar 5 inch 480×800 piksel, 186 ppi. Walaupun tanpa fitur Auto brightness, Mito Fantasy Lite A160 dibekali dengan pola gesture Smart Awake yang memungkinkan sobat membuka aplikasi dari lockscreen.

Hardware Mito Fantasy Lite A160 cukup memuaskan dengan prosessor Quad Core Spreadtrum 1,2 GHz dan RAM sebesar 512 GB. Baterainya merupakan non-removable yang disokong dengan kapasitas 2200 mAh.

mito-a160-

Kamera rupanya menjadi senjata utama Mito Fantasy Lite A160 daripada keempat pesaingnya. Kamera utama sebesar 8 MP dilengkapi dengan Flash Light dan pengaturan ISO, exposure, brightness, contrast, saturasi serta HDR fotografi. Mito juga memberikan Fantasy Lite A160 dengan kamera depan 2MP.

Treq Tune Z2C

Bagian depan Treq Tune Z2C sekilas mirip dengan ponsel seri LG Optimus. Layarnya WVGA 4 inch, selebihnya seperti Advan Star Mini 4. Tampilan layar Treq Tune Z2C pun terlihat lebih inpresif dengan pergantian tema, pergantian unlock style dan pergantian efek transisi. Sekilas, antar muka Treq Tune Z2C terlihat mirip seperti AcerUI.

treq-tune-z2c-

Sayangnya, hardware Treq Tune Z2C terlihat tertinggal dari para pesaingnya. Dual core 1,0 GHz, RAM hanya 512 MB. Kamera belakang 3 MP dan sobat hanya bisa puas berselfie dengan kamera VGA. Untungnya kapasitas daya Treq Tune Z2C sedikit lebih besar dari Advan Star Mini 4, yakni 1500 mAh.

Kelebihan Treq Tune Z2C dari keempat smartphone lain baru bisa dilihat dari sisi internet dan konektivitas. Treq Tune Z2C dibekali dengan CM Browser sanggup mencatat skor HTML5 yang cukup tinggi dari yang lain, yakni 404. Fitur tethering ponsel ke PC dan PC ke ponsel juga menjadi kelebihan Treq Tune Z2C.

Smartfren Andromax C2s

Smartphone yang terakhir ini juga mempunyai layar yang sama seperti Treq Tune Z2C. Dapur pacu Dual Core Snapdragon 1,2 GHz dan RAM 512 MB. Kapasitas daya Andromax C2s juga cukup memuaskan, yakni 1750 mAh.

Andromax

Kelebihan entertainment Andromax C2s terlihat paling kentara daripada para pesaingnya. Tilik saja dual kamera kembar depan belakang dengan sensor 5 MP dan LED Flash. Apalagi teknologi Wide-Angel pada kedua kamera kembar ini pasti akan membuat sobat pencinta selfie dimanjakan.

Selanjutnya dari sisi suara, Andromax C2s memberikan Dolby Digital Plus pada speakernya. Kelebihan yang tidak dimiliki keempat smartphone lain inilah yang akan membuat suara stereo di speaker dan headphone Andromax C2s terdengar bombastis.

Evercoss Winner T

Terakhir, Evercoss Winner T akan menjadi penutup yang manis dalam artikel Komparasi Smartphone Android 700 ribuan. Pasalnya Evercoss Winner T juga memiliki kelebihan lain daripada keempat smartphone diatas.

Evercoss-Winner-T

Layar WVGA 4 inch dengan kerapatan 233 ppi menjadi pembuka tampilan depan Evercoss Winner T. Dapur pacu Quad-Core 1.2 GHz Mediatek disertai RAM 1 GB menjadikan ponsel ini tak kalah cepat dari para pesaingnya. Kamera yang diberikan Evercoss Winner T adalah 5 MP bagian belakang dan 2 MP di depan. Baterainya pun tak sekecil Advan Star Mini 4, yakni 1450 mAh.

Kelebihan dari Evercoss Winner T yang tidak dimiliki smartphone lain adalah fleksibilitas menyediakan dua slot SIM Card berukuran standar dan mikro. Sehingga sobat tidak perlu repot-repot mengubah ukuran SIM Card bila ingin berganti-ganti.

winnert-flexible

Bagikan Artikel !!

Recent Articles

Biar Nggak Tertipu, Begini Cara Membedakan Jam Tangan Original dan Palsu

sumber : hipwee.com Bagi kamu yang suka jam tangan dengan brand dari...

WeWork diambang bangkrut?

berita pemecatan dan kerugian wework PHK besar-besaran di WeWork telah dimulai sebagai bagian dari rencana perusahaan untuk memotong...

Bahaya Vertigo Berdasarkan Fakta Dibaliknya

Vertigo tergolong berbahaya dan sangat menyakitkan, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada obatnya. Akan...

Kudo Jadi GrabKios, Qoo10 Dapatkan ShopClues

Kudo kini berubah menjadi GrabKios, Ini menegaskan integrasi yang lebih erat dengan Grab, yang mengakuisisi Kudo pada...

Kiat Memilih Asuransi Mobil Secara Online dengan Baik

Investasi asuransi dan reksadana sekarang ini memang banyak diminati. Kendaraan merupakan aset yang mempunyai nilai cukup tinggi....

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox