Ini Dia 5 Laptop Terbaik Tahun 2015

Walaupun tahun ini pasar Tablet dan Smartphone sedang ramai-ramainya, tetap saja pasar Laptop tidak akan pernah mati. Laptop masih menjadi perangkat untuk memenuhi kebutuhan professional di bidang tertentu.

Jadi bila sobat Teknowire merupakan professional yang sedang memburu jenis laptop tertentu, redaksi telah merangkum 5 laptop terbaik di tahun 2015. Semoga artikel ini bisa membantu sobat.

So, inilah 5 peringkat Laptop terbaik di tahun 2015. Silahkan disimak.

1. Apple Macbook Air

apple-12q2-macbook-air-13-front-lg

Posisi teratas diduduki oleh laptop yang sempat dijuluki ‘ laptop paling populer di dunia’ karena tingkat eksklusifnya. Ya, Apple Macbook Air masih menjadi no. 1 dalam jajaran laptop terbaik di tahun 2015.

Alasan mengapa seri Apple Macbook Air masih menjadi yang terdepan sebab sisi eksklusif khas Mac OS serta desainnya yang cantik. Mempunyai 2 jenis varian, yakni 11 inch dan 13 inch, keduanya tetap mengusung ciri khas dari Macbook Air, yakni ringan dan tipis.

Versi 11 inch mempunyai berat hanya 1,08 kg, sedangkan 13 inch beratnya 1,35 kg. Tebal keduanya sama, hanya 1,7 cm. Kedua versinya diberi dapur pacu yang sama, yakni Intel Core i5 dual-core 1,6 GHz (Turbo Boost hingga 2,7 GHz) serta RAM 4 GB. Sistem operasi yang disematkan pada Macbook Air adalah Mac OS X Yosemite.
macbook_air_yosemite-800x450

Kedua versi Macbook Air mempunyai pilihan penyimpanan flash antara 128 GB dan 256 GB. Memang terbilang kecil, tapi bila sobat hanya ingin menggunakan laptop dalam aktifitas kantor yang tak memerlukan memori banyak, Apple Macbook Air harusnya menjadi prioritas utama calon laptop sobat.

Harga Apple Macbook Air masih dibanderol dengan harga 11 juta sampai 16 juta rupiah.

2. Dell XPS 13

Dell-XPS-13-Review-Pros-and-Cons-Specs-and-Discounts-2

Menjadi pesaing berat dari Apple Macbook Air. Karena baru tahun ini diperkenalkan, tahun depan bisa jadi Dell XPS 13-lah yang akan menjadi laptop terbaik.

Diklaim sebagai laptop 13″ terkecil, sebab dengan desain bevelless yang diusung, ukurannya bisa menyusut menjadi hanya sebesar laptop 11″. Beratnya 1,18 kg dan 1,26 kg untuk touchscreen.

Dapur pacunya pun mengerikan yang dibagi menjadi 3 seri, yakni Intel® Core™ i3, 2.1 GHzIntel® Core™ i5, 2.7 GHz dan Intel® Core™ i7, 3.0 GHz. Ram yang disematkan pun pilihan, antara 4 GB atau 8 GB DDR3. Hard disk pun pilihan antara 128GB, 256GB or 512GB. Dalamnya disematkan OS Windows 8.1 atau Windows 8.1 Pro.

Dell XPS 13

Terakhir bila berbicara masalah grafik, Intel HD Graphics 5500 akan dibekali layar 13.3-inch UltraSharp™ QHD+ (3200×1800) infinity touch display dengan perlindungan ETE Corning® Gorilla® Glass NBT™ rasanya akan memuaskan mata kita.

Harga Dell XPS 13 diklaim mulai dari $800 sampai $1600 tergantung pemilihan pengguna.

3. Apple Macbook Pro With Retina Display

apple_15inch_macbook_pro_with_retina_display_1218250_g1

Ini diperlukan professional Mac yang masih membutuhkan Hard disk, USB, dan HDMI, serta dapur pacu yang dirasa tak cukup saat memakai Macbook Air.

Apple Macbook Pro With Retina Display bisa menduduki posisi 3, tentu saja berkat resolusi Retina-nya dengan latar LED dan teknologi IPS yang menawan. Spesifikasi dan harga Apple Macbook Pro With Retina Display selengkapnya bisa dilihat disini: https://www.apple.com/id/macbook-pro/specs-retina/

4. Toshiba Chromebook 2

Toshiba-CB35-B3340-Right-Angle

Wajar bila pasar laptop masih didominasi Microsoft dan Apple. Tapi rupanya Google tak mau menyerah pada Toshiba Chromebook 2 hingga bisa menempati posisi ke-empat.

Desain dan layar brilliant 13.3-inch diagonal, full HD (1080p) IPS display dan diberi dapur pacu processor Intel Atom N2840 dan RAM 4 GB DDR3. Kemudian karena namanya saja Chromebook, Toshiba Chromebook 2 disematkan sistem Chrome OS khas Google.

Uniknya, Toshiba Chromebook 2 hanya dipatok dengan harga 3 jutaan saja. Hmmm? menarik bukan? Spesifikasi lengkap bisa sobat lihat disini: http://www.toshiba.com/us/computers/laptops/chromebook/cb30-2hd

5. Microsoft Surface Pro 3

microsoft-surface-pro-3

Microsoft kembali menduduki 5 besar laptop terbaik. Tapi kali ini, rupanya Microsoft Surface Pro 3 menjadi yang terdepan di jajaran notebook dan tablet hybrid.

Desainnya dengan layar 12″ yang memukau menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta notebook hybrid. Apalagi dukungan prosessor i3, i4 dan i5 generasi 4, serta adanya stylus pen rasanya membuat pilihan pembeli tak akan jatuh ke yang lain.

Spesifikasi dan harga lengkap Microsoft Surface Pro 3 bisa sobat temukan disini: https://www.microsoft.com/surface/en-us/products/surface-pro-3

microsoft-surface-pro-3

Via TheVerge | Pic TechRadar

Bagikan Artikel !!

Recent Articles

Biar Nggak Tertipu, Begini Cara Membedakan Jam Tangan Original dan Palsu

sumber : hipwee.com Bagi kamu yang suka jam tangan dengan brand dari...

WeWork diambang bangkrut?

berita pemecatan dan kerugian wework PHK besar-besaran di WeWork telah dimulai sebagai bagian dari rencana perusahaan untuk memotong...

Bahaya Vertigo Berdasarkan Fakta Dibaliknya

Vertigo tergolong berbahaya dan sangat menyakitkan, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada obatnya. Akan...

Kudo Jadi GrabKios, Qoo10 Dapatkan ShopClues

Kudo kini berubah menjadi GrabKios, Ini menegaskan integrasi yang lebih erat dengan Grab, yang mengakuisisi Kudo pada...

Kiat Memilih Asuransi Mobil Secara Online dengan Baik

Investasi asuransi dan reksadana sekarang ini memang banyak diminati. Kendaraan merupakan aset yang mempunyai nilai cukup tinggi....

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox