Biar Nggak Tertipu, Begini Cara Membedakan Jam Tangan Original dan Palsu

sumber : hipwee.com

Bagi kamu yang suka jam tangan dengan brand dari Swiss, kamu perlu membeli jam tangan original langsung dari toko resminya di Swatch Indonesia. Selain mendapatkan di official store-nya, kamu juga perlu mengetahui perbedaan jam tangan original dengan yang palsu. Hal ini bertujuan untuk menghindari rasa kecewa saat membeli, sebab kualitas jam tangan original jauh lebih baik di atas kualitas jam tangan palsu. Nah, untuk membantu kamu membedakan jam tangan original dan jam tangan palsu, berikut ini penjelasannya.

1.   Detail Jam Tangan

sumber : pinterest.com

Detail jam tangan bisa dilihat dari desain yang sangat rapi dan memiliki standar kualitas yang cukup ketat. Jika terdapat kesalahan sedikit dari detail design jam, maka jam tangan tersebut tidak lolos untuk dipasarkan.

Membedakan jam tangan original dan yang palsu harus dilakukan dengan teliti agar jam tangan yang kamu beli benar-benar jam tangan original. Jika kamu menemukan jam tangan dengan detail yang tidak rapi atau penempatan logo yang berantakan, bisa dipastikan kalau jam tangan tersebut palsu.

2.   Nomor Serial Jam Tangan

sumber : pinterest.com

Salah satu indikator yang bisa kamu cek adalah adanya nomor serial yang sesuai dengan produsen jam tangan. Kamu juga bisa mencocokkan nomor serial yang terdapat pada gelang jam dengan kotak jam tangan. Jika kamu tidak mendapatkan kotak jam tangan ataupun nomor serial kotak yang tidak sesuai dengan gelang jam tangan, bisa dipastikan jam tangan tersebut palsu.

Untuk itu, perlu berhati-hati saat membeli jam tangan original. Kamu bisa membeli jam tangan original asal Swiss di official store Swatch Indonesia untuk memastikan bahwa jam tangan yang kamu beli adalah benar-benar jam tangan original.

3.   Detikan Jarum Jam Tangan

sumber : telunjuk.com

Jam tangan original biasanya memiliki desain yang rapi dengan detikan jarum jam yang sangat halus. Bahkan terkadang kamu tidak akan mendengar suara detikan jarum jam karena detail jam tangan yang sangat rapi. Ini bisa menjadi hal yang perlu kamu perhatikan untuk membedakan jam tangan original dengan jam tangan palsu.

4.   Berat Jam Tangan

sumber : joyalife.com

Salah satu indikator penting yang bisa langsung terasa ketika kamu memegang jam tangan original dan jam tangan palsu adalah terletak dari berat jam tangan. Jam tangan original biasanya didesain oleh desainer terkenal dunia yang memiliki ketelitian saat pembuatan jam tangan.

Selain itu, adanya ratusan komponen kecil sangat diperhatikan untuk memberikan detail yang lebih menarik. Inilah yang membuat berat jam tangan original cukup terasa, meskipun beberapa jam tangan dibuat dari bahan tertentu yang membuat berat jam tangan semakin ringan.

5.   Penempatan Logo Jam Tangan

sumber: ladiestory.id

Logo jam tangan original patut kamu perhatikan untuk membedakan jam tangan original dan jam tangan palsu. Biasanya beberapa merek akan menempatkan logo jam tangan di sudut tertentu untuk memberikan sifat eksklusif dari jam tangan tersebut. Sebelum membeli jam tangan, ada baiknya kamu melakukan riset mengenai penempatan logo jam tangan untuk menghindari mendapatkan jam tangan palsu yang kualitasnya meragukan.

Untuk memperoleh jam tangan original asal Swiss, kamu bisa mendapatkannya di Swatch Indonesia. Dengan membeli langsung di official store-nya akan menghindarkan kamu dari penipuan penjualan jam tangan palsu yang dapat merugikan kamu secara finansial.

Bagikan Artikel !!

Recent Articles

Biar Nggak Tertipu, Begini Cara Membedakan Jam Tangan Original dan Palsu

sumber : hipwee.com Bagi kamu yang suka jam tangan dengan brand dari...

WeWork diambang bangkrut?

berita pemecatan dan kerugian wework PHK besar-besaran di WeWork telah dimulai sebagai bagian dari rencana perusahaan untuk memotong...

Bahaya Vertigo Berdasarkan Fakta Dibaliknya

Vertigo tergolong berbahaya dan sangat menyakitkan, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada obatnya. Akan...

Kudo Jadi GrabKios, Qoo10 Dapatkan ShopClues

Kudo kini berubah menjadi GrabKios, Ini menegaskan integrasi yang lebih erat dengan Grab, yang mengakuisisi Kudo pada...

Kiat Memilih Asuransi Mobil Secara Online dengan Baik

Investasi asuransi dan reksadana sekarang ini memang banyak diminati. Kendaraan merupakan aset yang mempunyai nilai cukup tinggi....

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox