Cara Mengobati Pilek Pada Anak

Saat mengalami pilek, anak-anak akan kesulitan dalam bernafas dan bisa membuatnya menjadi rewel karena merasa tidak nyaman. Namun, tahukah Anda kalau ada beberapa yang bisa dilakukan untuk mencegah anak Anda agar tidak mengalami pilek? Ya, beberapa cara berikut bisa Anda coba untuk mencegah pilek muncul pada sistem pernapasan anak Anda dan membuatnya lebih nyaman saat beraktivitas.

Air Garam

Air garam merupakan salah satu larutan yang mampu secara alami mengobati pilek yang dirasakan oleh anak Anda. Sebab, kandungan NaCL yang ada didalam garam mampu membantu sistem pernapasan agar berjalan lebih lancar. Kandungan tersebut bisa dirasakan oleh anak Anda melalui uap yang keluar dari larutan air dan garam.

Untuk mengobati pilek dengan menggunakan air garam, Anda dapat mencampurkan air hangat dengan ½ sendok teh garam kedalam sebuah wadah. Kemudian, aduk larutan tersebut sampai garam larut kedalam air. Setelah itu, ajak anak Anda untuk menghirup uap dari larutan garam tersebut secara perlahan secara berulang kali. Jika anak Anda telah berusia lebih dari 4 tahun, Anda bisa meneteskan laurtan tersebut melalui pipet secara langsung ke lubang hidungnya secara perlahan.

Konsumsi Vitamin C

Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Selain mampu mengatasi sariawan seara alami, vitamin C juga berguna untuk membantu menyembuhkan pilek pada anak Anda. Sebab, vitamin C berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak Anda sehingga membuatnya lebih tahan terhadap pilek.

Agar anak Anda bisa mengonsumsi vitamin C untuk mengatasi pileknya, Anda perlu mencermati dosis yang diberikan kepadanya. Sesuaikan dosis dengan usia anak Anda. Jika anak Anda masih berusia 5 tahun, maka Anda bisa memberikan setidaknya 45 mg vitamin C untuk mengatasi pileknya. Namun, jika anak Anda masih berusia dibawah 5 tahun, pemberian vitamin C dapat melalui makanan yan dikonsumsi sehari-hari seperti pisang, pepaya, jeruk, bayam dan tomat.

Selain melakukan dua hal diatas, Anda juga bisa memberikan obat pilek untuk anak untuk mengatasi pileknya. Anda bisa mendapatkan obat pilek untuk anak dengan mudah secara online melalui Go Apotik. Di Go Apotik, Anda juga bisa menemukan salep untuk luka bakar jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Semoga bermanfaat.

Bagikan Artikel !!

Recent Articles

Cara Mengobati Pilek Pada Anak

Saat mengalami pilek, anak-anak akan kesulitan dalam bernafas dan bisa membuatnya menjadi rewel karena merasa tidak nyaman. Namun, tahukah Anda kalau ada...

Booking Motor Baru Yamaha 2020

Menjelang akhir tahun, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. resmi memperkenalkan dua produk sport terbarunya kepada publik, yaitu All New XSR 155 dan...

Biar Nggak Tertipu, Begini Cara Membedakan Jam Tangan Original dan Palsu

sumber : hipwee.com Bagi kamu yang suka jam tangan dengan brand dari...

WeWork diambang bangkrut?

berita pemecatan dan kerugian wework PHK besar-besaran di WeWork telah dimulai sebagai bagian dari rencana perusahaan untuk memotong...

Bahaya Vertigo Berdasarkan Fakta Dibaliknya

Vertigo tergolong berbahaya dan sangat menyakitkan, akan tetapi Anda tidak perlu khawatir karena sudah ada obatnya. Akan...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox